Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Praktis untuk Bisnis, Shipper Solusi Gudang Online Andalan!

Sistem manajemen gudang

Dibalik manisnya bisnis online yang perkembangannya kian lama semakin pesat di era digital, muncul tantangan baru bagi sang pemilik bisnis dalam mengelola stok barang. Para pemilik bisnis online pun otomatis harus mulai mencari gudang untuk mengamankan stok barang.

Sayangnya, biaya operasional untuk membeli gudang atau menyewa gudang sangatlah mahal. Eits, jangan panik dulu! Untungnya sekarang sudah ada gudang online dari Shipper yang memberikan solusi sistem manajemen gudang untuk bisnismu.

Bahkan, Shipper lebih mudah dan praktis dibandingkan gudang konvensional. Bagaimana sebenarnya prinsip gudang online ini, sehingga lebih mudah dan praktis bagi pebisnis online? Yuk, kenalan dengan sistem gudang online!


Apa itu Gudang Online?

Gudang online merupakan suatu gudang atau warehouse yang secara khusus diperuntukkan bagi bisnis online dan bisa digunakan bersama. Gudang online tak hanya menyediakan kebutuhan penyimpanan stok barang, tetapi juga memiliki sistem manajemen gudang seperti pelacakan barang, perekaman informasi barang datang, lama stok tersimpan, jumlah stok barang, dan informasi lainnya.

Selain itu, gudang online juga memiliki aktivitas yang sama dengan gudang konvensional, seperti penerimaan barang dari supplier, pencatatan barang, penarikan barang, pengemasan, hingga pengiriman paket ke pelanggan.

Salah satu contoh gudang online di Indonesia adalah Shipper. Layanan gudang online ini bakal memudahkan proses pesanan bisnis online dari penerimaan hingga pengiriman (fulfillment). Pemilik gudang online pun juga bisa mengecek kualitas setiap barang (quality control) untuk mencegah risiko kerusakan stok barang.


Manfaat Sistem Manajemen Gudang Online untuk Bisnis

Secara garis besar, gudang online memang dibuat untuk para pelaku bisnis di ranah digital. Manfaat sistem manajeman gudang secara online yang bisa didapatkan lewat Shipper adalah:

Lokasi yang terjangkau

Sebagian besar lokasi pergudangan online di Shipper bisa dijangkau. Misalnya di dekat pusat transportasi seperti bandara, pelabuhan, atau kereta api yang bakal memudahkan pengiriman barang. Alasan inilah yang menyebabkan gudang online bisa menekan pengeluaran buat ongkos kirim.

Membangun kepercayaan

Memilih gudang di sekitar kota besar bisa membangun kepercayaan pelanggan. Sayangnya, jika membangun atau membeli gudang konvensional biayanya juga pasti sangat tinggi. Gudang online adalah solusi untuk menyimpan stok barang di kota besar agar semua konsumen baik yang ada di kota besar maupun wilayah terpencil bisa mendapatkan produkmu dengan mudah.


Kelebihan Sewa Gudang Online Shipper

Selain memberikan manfaat bagi bisnismu, gudang online Shipper juga memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut.

1. Stok Barang Dijamin Aman

Gudang online Shipper tidak akan sembarangan dalam memilih lokasi gudang. Bangunan gudang yang digunakan dapat dipastikan kokoh dan berada di lokasi yang cenderung aman dari risiko bencana alam seperti banjir.

Dengan demikian, kondisi stok barang dijamin aman dan minim risiko kerusakan. Ditambah lagi, gudang online juga memiliki staf yang rutin memeriksa kondisi semua stok barang yang tersimpan.

2. Memiliki Fitur Cek Resi dan Lacak Paket

Shipper merupakan gudang berteknologi online dengan fitur Warehouse Management System terkini. Lewat Shipper, kamu bisa mengurus stok, pengemasan, cek resi, hingga lacak pengiriman dengan harga terjangkau. Tentunya fitur ini bisa jadi super penolong bagi manajemen bisnismu.

3. Hemat Biaya Operasional

Selain biaya kirim, biaya operasional untuk  juga bisa ditekan semaksimal mungkin. Dibandingkan ruko, gudang online Shipper menawarkan tarif sewa yang lebih terjangkau bagi pebisnis online. Shipper juga sudah memiliki sejumlah gudang yang tersebar luas di Indonesia dan bisa kamu pilih sesuai target pasar.

4. Dilengkapi 3 Jenis Pergudangan

Ada 3 jenis jasa pergudangan dalam gudang online Shipper, yaitu gudang pendingin (cold room), gudang AC, dan gudang standar. Gudang standar ini biasanya untuk fashion, furniture, elektronik, pecah belah, bahan bangunan, kosmetik, dan lain-lain.

5. Menggunakan Smart WareHouse Management System

Gudang online Shipper juga menggunakan Smart Warehouse atau Gudang Pintar dengan smart warehouse management system. Dengan adanya Smart Warehouse, kamu bisa mengatur stok barang serta manajemen gudang hanya dengan satu aplikasi sewa gudang gratis dan biaya sewa gudang pun dapat dibayar bulanan.


Shipper, Solusi Manajemen Gudang Online Mudah dan Praktis

Gimana? Sudah kenal gudang online sebagai andalan sistem manajemen gudang bisnismu? Nah, salah satu jasa sewa gudang online yang bisa diandalkan adalah Shipper dengan segala kemudahan dalam mengelola gudang. Shipper juga bisa menangani aktivitas warehousing mulai dari penerimaan barang, penyimpanan, inventarisasi, pengemasan, sampai pengiriman barang ke pelangganmu.

Mudah dan praktis, tinggal sat set wat wet, kamu pun sudah punya gudang online dari Shipper yang bakal mengurusi semuanya. Kalau masih penasaran banget dengan Shipper, boleh langsung mencari informasi lebih lanjut di laman resmi Shipper www.shipper.id


Referensi

https://shipper.id/warehouse

Posting Komentar

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi