Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Manfaat Jasa Digital Agency untuk Kembangkan Bisnis

Di era digital saat ini, hampir semua pelaku bisnis memanfaatkan jasa digital agency untuk mengembangkan pemasaran bisnis secara digital. Metode digital marketing lebih diminati dibandingkan pemasaran konvensional karena memiliki tren kesuksesan yang tinggi.

Di Indonesia sendiri, jasa digital agency semakin menjamur untuk memenuhi kebutuhan strategi pemasaran bisnis. Lantas, apa yang membuat jasa digital agency populer, serta manfaat apa saja yang diberikan digital agency untuk mengembangkan bisnis? Yuk, simak penjelasan lengkap tentang digital agency berikut ini. 

Digital Agency
Manfaat jasa digital agency untuk bisnis (sumber: olah grafis Canva)


Punya Bisnis? Wajib Kenalan dengan Digital Agency!

Jika kamu memiliki bisnis, maka wajib berkenalan dengan digital agency untuk mengembangkan bisnis di era digital. Sebab, tak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan pemasaran secara digital lebih tinggi peluang keberhasilannya daripada pemasaran secara konvensional.

Apa itu Digital Agency?

Digital agency atau agensi digital merupakan suatu jasa perorangan maupun perusahaan yang membantu klien dalam perencanaan strategi kegiatan marketing secara daring atau digital. Pihak digital agency merupakan pihak ketiga dalam urusan membantu klien untuk memasarkan bisnis secara daring.

Mengapa Perlu Jasa Digital Agency untuk Bisnis?

Dunia digital marketing saat ini bisa menjadikan suatu promosi bisnis dilihat atau dikunjungi oleh siapa pun, kapan pun, dan dari mana pun. Coba saja ketik kata kunci “skincare agar wajah glowing” di browser internet. Pasti akan muncul berbagai brand skincare dengan fungsi agar wajah makin glowing tanpa kita harus susah-susah berkeliling toko.

Hal ini membuktikan bahwa banyak perusahaan bisnis sudah menerapkan strategi marketing secara daring atau digital. Cara paling efisien dengan menggunakan jasa digital agency. Tinggal bayar, diskusi, dan produk pun akan dipasarkan secara digital dengan target audiens yang sesuai permintaan.

Layanan dalam Digital Agency

Layanan pemasaran yang mampu dilakukan oleh digital agency yang biasanya meliputi digital marketing atau advertising biasanya meliputi : 

  • Peningkatan branding produk atau jasa secara online
  • Meningkatkan SEO ( Search Engine Optimisation ) website
  • Social media marketing management
  • Online Advertising meliputi Facebook, Instagram, Google, Youtube, Tiktok Ads
  • E-commerce Advertising
  • dan lain-lain.

Manfaat Jasa Digital Agency untuk Bisnis

Cakupan atau jangkauan audiens yang bisa dicapai oleh digital agency sangat membantu para pelaku bisnis untuk menjalankan promosi secara online. Ada setidaknya 5 manfaat dari penggunaan jasa digital agency bagi bisnismu.

1. Mengatur Strategi Pemasaran yang Tepat

Penggunaan jasa digital agency bisa membantu bisnis dalam hal mengatur strategi pemasaran secara tepat, terstruktur, dan lebih cepat. Terutama untuk membangun brand awareness pastinya dibutuhkan proses pemasaran yang tepat.

Apalagi saat ini hampir seluruh penduduk Indonesia adalah pengguna internet dan media sosial. Tentunya digital marketing sangat tepat digunakan di era digital saat ini.

2. Lebih Fokus Mengembangkan Value Produk

Salah satu manfaat menggunakan jasa digital agency sebagai pelaku bisnis adalah bisa fokus untuk mengembangkan value produk atau jasa. Jadi tidak perlu repot memikirkan pemasaran, langsung saja serahkan ke ahlinya. Value produk pun bisa tersusun secara maksimal dan pemasaran secara digital juga berjalan lancar.

3. Marketing Kreatif dan Efektif 

Salah satu keunggulan menggunakan jasa digital agency adalah bisa menghasilkan marketing kreatif, efektif, dan efisien. Mereka akan meningkatkan pemasaran yang cepat dan pada waktu yang tepat.

4. Target Pasar Lebih Tepat dan Sesuai Kriteria

Suatu digital agency pastinya memiliki profesionalitas, serta pengalaman dalam mengembangkan suatu bisnis. Hal ini menyebabkan bisnismu bisa memperoleh target pasar yang tepat, sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

5. Konversi Penjualan Meningkat

Teknik SEM atau Search Engine Marketing adalah salah satu media digital yang sering digunakan oleh para digital agency. Teknik ini dinilai ampuh karena memiliki tingkat konversi yang tinggi, sehingga bisa mendapatkan ROI / Return of Investment yang sesuai harapan.


Endee Communications, Salah Satu Jasa Digital Agency Terbaik

Memilih digital agency terbaik bukanlah hal yang mudah bagi pebisnis pemula. Hal penting yang harus diperhatikan para pemilik bisnis adalah cek profil perusahaan dan berbagai faktor lainnya.

Endee Communications merupakan salah satu digital agency terbaik yang sudah berpengalaman dalam menangani banyak klien besar. Endee Communications memiliki profesionalitas yang tinggi, pilihan layanan yang beragam, portfolio yang bisa di cek di website, dan konsep serta strategi menarik untuk pemasaran.


Penutup

Mengembangkan bisnis dengan bantuan jasa digital agency merupakan cara terbaik di era digital saat ini. Manfaat penggunaan jasa digital agency sangat banyak. terutama dalam hal memasarkan produk dengan target pasar tepat, cepat, kreatif, serta meningkatkan konversi penjualan.

Salah satu digital agency terbaik dengan profesionalitas tinggi dan portfolio klien yang bervariasi adalah Endee Communications. Kamu bisa mengembangkan bisnismu dengan jasa digital agency Endee Communications.


Referensi

https://endeecom.com/endee-digital/

11 komentar

11 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • SHalikah
    SHalikah
    24 Februari 2023 pukul 09.52
    Digital agency menurut saya sangat membantu para pengusaha ataupun yang sedang merintis usaha untuk menyebarluaskan knowledge dan value tentang bisnis yang sedang dijalani ya. Kadang jika semua bidang operasional usaha dipegang sendiri, alhasil malah gak fokus dan jalan di tempat.
    Reply
  • April Fatmasari
    April Fatmasari
    22 Februari 2023 pukul 10.25
    Menggunakan jasa digital agency pada bisnis, bisa jadi lebih cepat dalam hal pemasaran, target pasarnya juga bisa lebih tepat. Penting banget memilih jasa digital agency yang terpercaya dan profesional ya, Mbak, sepeeti Endee Communication
    Reply
  • Allamandawi
    Allamandawi
    22 Februari 2023 pukul 05.33
    Iya nih, bagus banget kalau ada yg ngebantu kita buat meningkatkan manajemen sosial media plus trik marketing.y, jd lebih mudah gitu
    Reply
  • Juwita
    Juwita
    21 Februari 2023 pukul 21.37
    Wah harus kerja ekstra nih biar bisa nyewa digital agency keren
    Reply
  • Sabrina
    Sabrina
    21 Februari 2023 pukul 19.58
    wah kebetulan banget saya mau jualan produk mba, sepertinya di awal memang saya butuh jasa agency ini untuk bisnis saya mba, dan informasi memilih jasa agensinya bermanfaat sekali mba
    Reply
  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina
    21 Februari 2023 pukul 11.54
    Nah iya ya, penting sekali memakai jasa digital agency saat memasarkan produk agar tercapai target pasar yang tepat, cepat, kreatif, serta meningkatkan konversi penjualan.
    Reply
  • Auliya Nurrahman
    Auliya Nurrahman
    20 Februari 2023 pukul 18.28
    Yuuk yang mau serius di dunia bisnis dan memerkenalkan bisnisnya ke khalayak, harus banget mikirin opsi pakai jasa digital agency niih.
    Reply
  • Reyne Raea
    Reyne Raea
    20 Februari 2023 pukul 08.40
    Ini penting banget loh, kalau ada dana paling tepat deh bayar jasa digital agency buat nyusun strategi marketing usaha kita.
    Secaraaa, marketing itu, ujung tombak meningkatnya usaha apapun :)
    Reply
  • Nurul bukanbocahbiasa
    Nurul bukanbocahbiasa
    19 Februari 2023 pukul 18.32
    Pastinya sangat berfaedah ya mba.
    Dan layak dijadikan pilihan kalo mau sakseis bisnis di era serba digital seperti sekarang.
    Sip bgt ini.mbaaa
    Reply
  • Sukma (lantanaungu.com)
    Sukma (lantanaungu.com)
    19 Februari 2023 pukul 16.56
    Memang harus menyiapkan dana untuk ini juga ya Mbak. Btw ditunggu tips memilih digital agency-nya ya Mbak. Biar makin nampol branding usahanya
    Reply
  • Farida Pane
    Farida Pane
    19 Februari 2023 pukul 16.47
    Aku juga kalau ada dana mending bayar digital agency aja buat marketing. Tinggal jeli2 memilih yang kinerjanya efektif
    Reply