Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Ini Alasan Mengapa Orang Indonesia Suka Pergi Liburan Naik Kereta Api

Traveloka

Musim liburan, bahkan pada saat weekend, banyak dimanfaatkan orang-orang untuk berpergian ke luar kota dengan destinasi yang tidak terlalu jauh. Saat bepergian tentu saja masyarakat labih transportasi yang nyaman untuk dikendarai selama perjalanan. Salah satu transportasi andalan orang-orang adalah kereta api. Apalagi bagi mereka yang tinggal di pulau Jawa. Kebanyakan daerah pulau Jawa telah terintegrasi dengan kereta api, sehingga transportasi ini jadi pilihan yang menarik. 

Sekarang pesan tiket kereta di Traveloka menjadi pilihan yang nyaman dan praktis. Sebab, tinggal lakukan pemesanan secara online lewat smartphone sudah bisa memilih kereta dengan berbagai tujuan. Terlebih lagi yang berada di area pulau Jawa, pasti lebih suka naik kereta api karena berbagai alasan.


Alasan Masyarakat Suka Liburan Naik Kereta

Berikut ini berbagai alasan, mengapa masyarakat terutama anak muda suka sekali bepergian dengan kereta api.

1. Kamu Tidak Akan Merasakan Macet

Alasan utama mengapa orang-orang lebih suka naik kereta karena tidak akan merasakan macet. Seperti sudah bukan rahasia umum lagi saat tinggal di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan beberapa kota lainnya di pulau Jawa, akan sering menemukan macet yang luar biasa jika berkendara dengan bus atau mobil pribadi.

Terlebih jika bepergian di musim liburan, sudah pasti tingkat kemacetan di jalan raya akan semakin meningkat. Bahkan, ketika bepergian di akhir pekan juga akan menemukan peningkatan macet yang tidak terelakkan lagi.

Sementara itu, kamu tidak akan merasakan macet sama sekali, jika bepergian dengan kereta api. Perjalanan nyaman dan tanpa kendala sehingga kamu bisa sampai di tujuan lebih cepat.

2. Jauh Lebih Aman

Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan dengan tingkat keamanan terjamin maka solusinya adalah dengan memilih travelling naik kereta. Jika membandingkan kereta api dengan transportasi lainnya seperti mobil atau kendaraan roda dua, maka kereta punya jalur yang minim tingkat kecelakaan. Bahkan, di Indonesia sendiri memiliki data statistik dengan angka kecelakaan pada transportasi kereta lebih rendah dibanding jalur darat lainnya.

Di dalam kereta tingkat kriminalitas juga terbilang lebih rendah dibanding bus. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa ada saja kejadian yang tidak mengenakkan di dalam kereta. Maka, masyarakat tentu harus tetap waspada dengan pilihan transportasi yang akan dinaiki nantinya.

3. Jauh Lebih Nyaman

Selain karena faktor keamanan, kereta juga lebih nyaman bahkan ketika kamu hanya mampu untuk beli tiket di kelas ekonomi saja. Perjalanan tidak harus selalu berdesak-desakan atau berhimpitan saat naik kelas ekonomi, karena tidak jarang orang-orang menemukan gerbong kereta ekonomi yang cukup lengang. 

Apalagi saat ini fasilitas kereta api sudah semakin diperbarui sehingga membuat para penumpang nyaman mulai dari fasilitas kursi, colokan listrik hingga ruang untuk kaki jauh lebih luas. Namun, jika kamu ingin memiliki fasilitas yang lebih mewah seperti adanya bantal dan selimut bisa pilih kelas eksekutif dengan harga yang memang jauh lebih mahal.

4. Tidak Bosan Di Perjalanan

Melakukan perjalanan dengan kereta untuk kategori tujuan atau lokasi yang jauh, tentu saja akan memakan waktu berjam-jam. Bepergian dengan kereta tetap saja jadi hal yang menyenangkan meski harus berjam-jam di dalam gerbong kereta api. Alasannya, karena selama perjalanan kamu bisa melihat-lihat pemandangan alam yang indah mulai dari hamparan sawah, desa-desa, hingga perbukitan hijau.

Karena perjalanan yang terbilang nyaman, kamu bisa tidur dengan nyenyak, dan tetap merasa aman selama perjalanan di kereta. Tidak jarang seseorang juga bisa menemukan teman baru saat naik kereta. Ketika kamu ingin makan atau ke toilet dan berkeliling ke gerbong lain juga bisa. Sekadar untuk menghilangkan rasa bosan.

Hal ini tentu tidak akan bisa kamu temukan jika naik bus atau mobil pribadi yang memaksa para penumpang untuk tetap duduk di bangku selama perjalanan. Pemandangan yang dilihat selama naik bus atau mobil pribadi juga tidak seindah pemandangan kereta.

5. Sampai Tepat Waktu

Kereta api juga merupakan salah satu transportasi yang disiplin dibanding kendaraan lain. Kereta api akan melakukan keberangkatan tepat waktu dan pemberhentian sangat baik dibanding kendaraan lainnya. Kemungkinan bisa saja kereta api terlambat atau tertunda, tapi karena masalah teknis yang sangat bisa diminimalisir.


Penutup

Selain beberapa hal di atas, naik kereta tentu juga lebih efisien karena harga tiket kereta yang cukup terjangkau. Lokasi stasiun pun biasanya berada di jantung kota. Selain itu, menemukan transportasi umum menuju destinasi wisata akan jauh lebih mudah. Kamu yang ingin pesan tiket kereta lewat Traveloka, maka bisa langsung mengunjungi aplikasi Traveloka atau ke website resminya di traveloka.com. 

Pesan tiket lewat Traveloka sudah pasti booking lebih aman dengan jadwal check in yang mudah. Didukung pula dengan metode pembayaran yang sangat beragam. Nikmati juga berbagai promo yang dihadirkan oleh Traveloka untuk beli tiket jauh lebih hemat ke berbagai kota.

Posting Komentar

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi