Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Sensasi Ngonten Live Streaming Lewat IDN App, Seru dan Cuan!

IDN App

Tren konten live streaming dengan bonus cuan di kalangan Gen Z membuat IDN Media turut mengembangkan fitur live streaming IDN App. Sebagai media yang menyasar Gen Z, IDN Media melihat peluang tren live streaming sebagai kegiatan positif untuk mereka. Kalau bisa berkarya sambil dapat cuan, why not?

IDN Media sebagai media besar telah menggawangi berbagai website maupun platform berkarya seperti IDN Times, Popmama.com, Yummy, Popbela.com, IDN Creative, IDN Pictures, dan Fortune Indonesia. Nah, IDN App merupakan salah satu terobosan baru dari IDN Media untuk Gen Z yang kehidupannya tidak jauh dari smartphone.

Gimana, sih, serunya ngonten live streaming lewat IDN Live sebagai fitur terbaru IDN App? Bisa dapat cuan juga, lo, lewat program referral dan aplikasi live streaming dari IDN Media ini!


IDN App, Aplikasi Live Streaming Jawab Tantangan Tren di Kalangan Gen Z

Siang malam ku selalu menatap layar terpaku untuk online, online, online, online…"

Review IDN App

Lagu garapan Saykoji di tahun 2009 tersebut cocok dengan perilaku Gen Z yang kehidupannya tak bisa jauh dari smartphone. Hal tersebut membuat IDN Media sebagai bestie para Gen Z meluncurkan IDN App, suatu aplikasi baca berita kekinian yang bisa diunduh lewat Play Store atau App Store.

Awalnya IDN App hanya berisi berita terlengkap, terkini, dan terbaru dari Indonesia maupun secara global. Kalau saya mau menulis artikel yang sedang hype, selalu cek lewat IDN App sebagai sumber referensi. Berita maupun artikel di IDN App selalu up to date.

IDN App untuk baca berita terlengkap

Jadi, nggak bakalan bikin generasi milenial sepertiku kudet. Usia boleh masuk Gen Milenial, soal update berita kekinian tetap bisa seperti Gen Z lewat IDN App.

Para pengguna IDN App juga bisa ikut menulis berita seperti feature yang lebih digemari Gen Z. Nggak, usah khawatir kalau nggak punya laptop. Sebab, kamu bisa langsung menulis lewat aplikasi IDN App yang terinstall di smartphone.

Selain itu, ada juga fitur Quiz yang bisa digunakan untuk mengisi waktu luang agar lebih seru. Ada berbagai kuis yang bisa dicoba. Mulai dari kuis yang easy peasy lemon squeeze alias gampil, sampai kuis yang bikin overthinking, nih! Tinggal pilih aja sesuai preferensi kamu.

Aplikasi Live Streaming

Selain menampilkan fitur baca berita atau menulis berita, kini IDN App juga memiliki fitur baru IDN Live untuk nonton live streaming atau membuat live streaming. Wow! IDN App Sangat menjawab tantangan tren live streaming di kalangan Gen Z, ya!


IDN Live, Fitur Terbaru Aplikasi IDN App

Tak hanya menjawab tantangan tren fitur live streaming, IDN App juga fasilitasi Gen Z atau semua orang yang mau menjadi streamer dengan bonus cuan. Gimana caranya, tuh?

IDN App live streaming

Kenalan dengan IDN Live

IDN Live merupakan fitur baru dalam IDN App yang menghadirkan beragam konten live streaming dengan antarmuka pengguna (interface user) yang sangat mudah. Navigasi konten juga memberikan kemudahan bagi pengguna pemula untuk menjelajah fitur aplikasi.

Kategori konten pada fitur live streaming IDN sangat beragam. Mulai dari parenting, hiburan, life, kesehatan, olahraga, beauty, bisnis, e-sports, traveling, film, teknologi, korea, fashion, dan masih banyak lagi. Tuh, kan kategori konten untuk live streaming di IDN Live asyik dan seru semua.

Bisa Minimize Layar Live Streaming

Salah satu kelebihan IDN Live dalam IDN App adalah fitur minimize yang bisa memungkinkan pengguna baca berita sambil mendengarkan live streaming. Para penganut multitasking pasti sangat terbantu dengan fitur ini.

Live Streaming IDN App

Selain bisa minimize dalam aplikasi, ternyata bisa juga minimize di luar aplikasi. Contohnya saya bisa scroll instagram sambil nonton live streaming, atau cek pesan WhatsApp sambil nonton live streaming.

Nonton Konten Live Streaming atau Ngonten Live Streaming Bonus Cuan

Ada dua macam pengguna IDN Live, yaitu audiens yang menonton konten live streaming atau streamer yang ngonten live streaming. Audiens bisa memberi apresiasi kepada streamer dalam bentuk virtual gift. Sementara itu streamer bisa menerima virtual gift dari audiens.

Nah, virtual gift inilah yang nantinya dikonversi menjadi poin IDN, lalu bisa ditukar dengan cuan. Bentuk virtual gift di IDN Live lucu dan unik. Mulai dari nasi goreng, mawar, jari hati, konfeti, emas, dll. Setiap virtual gift memiliki nilai Gold yang berbeda-beda. 

Aplikasi live streaming

Misalkan virtual gift nasi goreng yang bernilai 2 Gold. Artinya, sebagai audiens kita harus membeli virtual gift tersebut dengan 2 Gold. Bagi yang masih belum tahu, Gold semacam mata uang digital yang dipakai dalam IDN App.

Saat pertama kali membuat akun di IDN App, 3 Gold akan otomatis kita terima sebagai bonus. Jika kurang bisa top up Gold lagi lewat aplikasi dengan berbagai metode pembayaran.

Cara untuk menikmati fitur IDN Live agar bisa jadi audience atau streamer cukup mudah, lo. Tak perlu memiliki jumlah  follower tertentu agar bisa menggunakan fasilitas live streaming. Cukup ikuti langkah mendaftar akun IDN App sebagai berikut:

IDN Live dari IDN App

  1. Download aplikasi IDN App lewat Play Store atau App Store
  2. Lakukan registrasi, bisa menggunakan no. hp, email, atau akun Google
  3. Setelah punya akun di IDN App, lengkapi profil di bagian pengaturan. Selesai, kamu sudah bisa membaca berita, nonton live streaming, dan ngonten live streaming.

Website Live Streaming IDN App

Selain lewat aplikasi, fitur live streaming juga bisa dilihat via website. Tampilan dari Website Live Streaming IDN App hampir sama dengan versi aplikasi, cuma lebih lebar saja. Kita tetap bisa nonton live streaming dengan log in ke akun masing-masing.

Live Streaming IDN App

Contohnya saat saya nonton live streaming dari streamer Kak Bunga versi website IDN App. Lewat website, kita bisa nonton konten live streaming lebih jelas karena layar laptop lebih besar. Pemberian virtual gift tetap bisa dilakukan via website. 


Sensasi Ngonten Live Streaming Seru Lewat IDN Live, Auto dapat Cuan!

Gara-gara nonton konten live streaming dari Kak Bunga dengan kategori hiburan, saya jadi penasaran ingin mencoba jadi streamer. Kebetulan ada kategori parenting dan life. Bisa banget untuk berbagi masalah green dan gaya hidup ramah lingkungan.

Persiapan Live Streaming

Sebelum membuat konten  live streaming, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kualitas video tampak bagus, serta audio terdengar jernih di layar audiens seperti berikut:

  1. Atur kualitas video lewat pengaturan ponsel minimal 720p
  2. Koneksi internet minimal 5-7 Mbps
  3. Minimal OS Android Oreo atau iOS 12
  4. Sediakan perangkat pendukung seperti lighting, tripod, headset, clip on mic, dll.

Cara Melakukan Live Streaming di IDN App, Bisa Langsung atau Terjadwal

Bagi kamu yang ingin jadi streamer juga, coba ikuti cara melakukan live streaming di IDN Live yang sudah saya coba seperti berikut ini:

  1. Klik tanda + di bagian beranda. Pilih “Live Streaming”.
  2. Lengkapi data untuk konten live streaming mulai dari unggah gambar cover, judul live, topik, dan pilih lakukan live streaming langsung atau terjadwal.
  3. Website live streaming
    cara live streaming langsung (sumber: dokpri)
  4. Jika memilih untuk live streaming langsung, tekan tombol “Buat Live Streaming”, maka dalam waktu beberapa menit kamu sudah bisa mulai live.
  5. IDN App
    Cara live streaming terjadwal (sumber: dokpri)
  6. Jika memilih untuk live streaming terjadwal, tentukan jadwal live. Setelah itu tekan tombol “Buat Live Streaming”. Kamu juga bisa bagikan link jadwal live streaming ke follower, kerabat, atau sohib dekatmu.

Tips Agar Bonus Cuan Saat Streaming

Seperti yang sudah dijelaskan di bagian atas, streamer bisa mendapatkan virtual gift dari audiens untuk nantinya bisa dikonversi jadi cuan. Ada beberapa tips dari saya agar bisa dapat virtual gift dari audiens.

  1. Pilih kategori atau tema yang sedang viral atau dibutuhkan banyak orang. Misalkan kategori hiburan, parenting, lifestyle, dll.
  2. Gunakan fitur live terjadwal agar kamu punya kesempatan promosi konten live streaming lewat media sosial, grup WA, dll.
  3. Fitur live terjadwal juga bisa memberikan engagement kepada audiens karena mereka bakal lebih mudah mengingat konten yang terbit secara teratur.
  4. Sapa setiap audiens yang hadir dalam konten live streaming.


Referral Program IDN App

Saat ini, IDN App mengadakan program referral yang tentunya juga mendatangkan cuan bagi pemberi kode referral (referrer) dan penerima kode referral (referee). Reward yang diberikan kepada referrer berupa poin, sedangkan untuk referee berupa gold.

Poin yang didapat referrer bernilai Rp100 per 1 poin, bisa ditukar menjadi cuan minimal 500 poin atau Rp50.000. Sementara itu, untuk referee tidak bisa mengubah gold menjadi uang. Hanya bisa digunakan untuk memberikan virtual gift saat nonton live streaming.

Namun, referee juga bisa memberikan kode referral kepada teman yang lain agar mendapat cuan. Cukup mudah, bukan? Tinggal share kode referral, cuan pun merapat.


Penutup

Ternyata asyik juga, ya, aplikasi live streaming dari IDN App. Bisa baca berita, nulis berita, nonton live streaming, ngonten live streaming, sampai ikutan referral program IDN App! Buat kamua yang pengen juga dapat cuan sepertiku, bisa langsung unduh aplikasi IDN App lewat Play Store atau App Store. Boleh banget kalau mau pakai kode referralku ang_emo1om.


Referensi

  • https://www.idntimes.com/news/indonesia/umi-kalsum-1/mau-ikut-referral-program-idn-app-yuk-cek-syarat-dan-ketentuannya?page=all
  • https://www.idntimes.com/news/indonesia/dinda-trisnaning-ramadhani-2/lomba-blog-review-idn-app-aplikasi-live-streaming?page=all

22 komentar

22 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Naqiibatin Nadliriyah
    Naqiibatin Nadliriyah
    17 Juni 2023 pukul 12.56
    Mantap juga fitur terbaru dari aplikasi IDN ini ya, Mbak. Bisa dipake untuk live streaming apalagi bisa dapet cuan pula. makin makin nggak tuhh
    Reply
  • Lita Lestianti
    Lita Lestianti
    16 Juni 2023 pukul 22.17
    Saya juga instal IDN App. Awalnya mau nulis tapi gagal teruss hahah..pernah nonton live streaming tentang masak..
    Reply
  • Witri Prasetyo Aji
    Witri Prasetyo Aji
    16 Juni 2023 pukul 03.41
    Wah baru tahu kalau IDN App bisa live streaming. Kapan2 bisa install nih, kepo juga sama live streamingnya.
    Reply
  • Erin Herlina
    Erin Herlina
    16 Juni 2023 pukul 03.19
    Aku suka nonton live streaing di IDN. Seru banget bisa ngobrol juga di kolom chat dan kasih gift. Paling suka sama konten yang nyanyi gitu, lumayan buat hiburan.
    Reply
  • Shinta Shyntako
    Shinta Shyntako
    16 Juni 2023 pukul 02.48
    jujur saya belum pernah coba nih ngonten via aplikasi live streamingnya IDN, kayanya seru juga ya buat dicoba
    Reply
  • Irra Octaviany
    Irra Octaviany
    15 Juni 2023 pukul 22.06
    Sekarang sudah semakin banyak aplikasi live streaming ya. cocok banget nih buat para konten kreator yang mau cari tambahan cuan. seruu!
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    15 Juni 2023 pukul 21.19
    Ini mah aplikasi segala ada segala bisa. Lengkap semuanya. Udah bisa nambah ilmu dan wawasan, bisa jadi ajang nambah cuan pula. Mantap emang IDN ini
    Reply
  • Han
    Han
    15 Juni 2023 pukul 21.18
    Jadi pengen cobain juga aku live streaming di sana kwkwkw, live streamingnyaa pake game hihi kayaknya bakal rame ngga sih? >.< duh lengkap banget ya IDN App, selain bisa baca berita juga bisa livee juga dongg keren ih
    Reply
  • khairiah
    khairiah
    15 Juni 2023 pukul 21.07
    udah pernah nonton idn app seru habis nggak habis-habis materi yang ada tinggal pilih mana yang kita suka berasa lagi diskusi online gitu pas lagi nonton live idn terus ada pertanyaan di kepala masalah materi itu
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    15 Juni 2023 pukul 20.21
    IDN Media ini emang ikut evolusi tren media deh. Semua channelnya bener2 atraktif. Emang bener banget menyasar anak muda kekinian yang ga mau ketinggalan zaman. Anak gaul zaman now harus donlot app ini tuh.
    Reply
  • deamerina
    deamerina
    15 Juni 2023 pukul 19.28
    aku udah lama banget baca di IDN sampe pernah punya cita-cita kerja di IDN. tp sayangnya belum berjodoh hahhaha. sekarang ada live streamingnya juga ya. menarik nih buat belajar jadi jurnalis (?)
    Reply
  • M. Rizki Riswandi, S.Kom
    M. Rizki Riswandi, S.Kom
    15 Juni 2023 pukul 18.31
    Wahh IDN sekarang udah ngeluarin aplikasi baru untuk streamer ya, keren banget. Sekarang udh makin memperluas pasar ya, dan menyasar para streamer-streamer yang ada di Indonesia.
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    15 Juni 2023 pukul 16.21
    Cari cuan lewat konten apalagi ini live streaming jadi peluang menarik buat para kreator. Tinggal unduh aja aplikasinya, terus sat-set-sat-set deh ya
    Reply
  • Deeva Collection
    Deeva Collection
    15 Juni 2023 pukul 15.23
    Saya suka sekali dengan fitur IDN Live pada IDN App ini, jadi lebih interaktif, dan kita bisa terlibat dalam interaksi dengan memanfaatkan stream chat.
    Reply
  • HendraDigital
    HendraDigital
    15 Juni 2023 pukul 08.51
    Enggak nyangka juga ternyata fiturnya cukup lengkap. Jadi enggak ngebosenin baca berita melulu. Ada segi entertainment yang dihadirkan untuk semua pembacanya.

    IDN App memang sangat memahami kebutuhan pembacanya, terutama Gen Z yang hobi ngeksis di medsos. Very nice post Mba Anggita
    Reply
  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto
    15 Juni 2023 pukul 07.34
    Keren nih, IDN App yang menyediakan live streaming. Jadi semakin mengambangkan potensi generasi gen Z dan juga menghasilkan cuan. Tapi yang paling penting, bisa berbagi informasi bermanfaat untuk penonton lainnya ya, Mbak.
    Reply
  • Putu Felisia
    Putu Felisia
    15 Juni 2023 pukul 06.08
    Fitur live streaming di IDN App ini sepintas mirip live Toktok, ya. Nyari followernya yang lumayan susah. Cuma memang menjanjikan sih :D
    Reply
  • Yonal Regen
    Yonal Regen
    15 Juni 2023 pukul 05.49
    IDN app ini memang keren inovasinya, ga hanya sebatas aplikasi berita saja, tetapi bisa live streaming juga, bahkan berpotensi menghasilkan cuan, ya. Mantap lah
    Reply
  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan
    14 Juni 2023 pukul 20.20
    seru juga nih kalo bisa ngonten sekaligus dapet cuan. Jadi penasaran juga pengen nyobain aplikasi live streaming dari IDN App. Siapa tahu bisa dapat cuan juga kan ya
    Reply
  • sari widiarti
    sari widiarti
    14 Juni 2023 pukul 17.04
    Sekarang baca berita gak hanya di media cetak atau web aja, karena lewat aplikasi malah banyak pilihan, apalagi bisa memanfaatkan opsi kreator, bisa nih makin eksis
    Reply
  • Nurul Mutiara R.A
    Nurul Mutiara R.A
    14 Juni 2023 pukul 16.59
    Seru banget ya kak kalau semisal kita punya konten yang ingin diperlihatkan dan didukung oleh IDN App ini. Apalagi bagi yang jualan. Mantep tuh
    Reply
  • Nurul Mutiara R.A
    Nurul Mutiara R.A
    14 Juni 2023 pukul 16.58
    Seru banget ya kak kalau
    Reply