Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Siap Hadapi Momen Back to School with Home Credit Indonesia

Momen back to school

Sebagai orang tua, pastinya kita sudah mempersiapkan dana pendidikan dengan hati-hati. Namun, ada kalanya keadaan tak terduga membuat dana yang seharusnya untuk momen back to school tersebut jadi tidak bisa digunakan segera."

Saya masih ingat beberapa waktu lalu salah satu tetangga mengeluh karena belum bisa membeli printer atau laptop untuk kebutuhan sekolah sang anak. Ia menyesal tidak langsung beli saja dua keperluan mendasar itu untuk kegiatan belajar anaknya.

Bukan karena tak punya uang, tapi tabungan depositonya tidak bisa diambil secara dadakan. Tabungan deposito tersebut baru bisa diambil bulan depan.

Dalam worst case scenario seperti ini, ada kalanya sebagai orang tua terpaksa mencari pembiayaan dari sumber lain. Salah satunya bisa menggunakan pembiayaan momen Back to School with Home Credit Indonesia dengan tenor sampai uang deposito bisa dicairkan.

Sebagai orang tua kita harus benar-benar mempersiapkan semuanya. Termasuk skenario terburuk jika membutuhkan "pembiayaan dadakan" untuk kebutuhan sekolah. Yuk, simak cara saya hadapi momen Back to School with Home Credit Indonesia!


Apa Saja Keperluan Sekolah Sambut Tahun Ajaran Baru?

Back to School with Home Credit Indonesia

Tak hanya dana pendidikan semata, tapi membuat daftar kebutuhan apa saja yang diperlukan anak saat sekolah di era digital sangat penting. Saya pun telah membuat beberapa poin utama keperluan sekolah dalam momen back to school. Apa saja, sih, keperluan sekolah untuk sambut tahun ajaran baru di era digital ini?

1. Seragam Sekolah

Pertama, tentu saja kebutuhan utama anak saat sekolah adalah seragam. Seragam sekolah membutuhkan budget cukup lumayan. Terlebih lagi bagi sekolah yang punya lebih dari 2 macam seragam atau sekolah yang hanya memberikan kain untuk dijahit sendiri.

2. ATK

Selanjutnya ada ATK yang terdiri dari kotak pensil, tas sekolah, buku, pensil, lem, bolpoin, alat mewarnai, kertas HVS, dan lain sebagainya. Pastikan memilih bahan yang SNI serta tahan lama meskipun harganya agak pricey. Memilih bahan murah yang kurang berkualitas hanya akan menambah pengeluaran karena tidak awet.

3. Transportasi

Selain kedua hal pokok seperti seragam dan ATK, hal lain yang perlu diperhatikan adalah transportasi. Tentukan siapa yang akan mengantar anak serta moda transportasi apa yang akan digunakan.

Misalnya saya yang akan antar jemput anak saat sekolah. Jam kerja suami lebih awal, sehingga tidak bisa dibarengkan dengan jam berangkat sekolah si kecil.

Saya pilih menggunakan transportasi berupa sepeda listrik dengan pertimbangan lebih aman, lebih ramah lingkungan, dan lebih praktis dibandingkan sepeda motor. Kalau nanti anak sudah agak besar, sepeda listrik ini juga bisa dipakai oleh anak.

4. Printer

Printer ini menurut saya pribadi masuk ke dalam kebutuhan krusial di era digital. Sebenarnya bisa, sih, pergi ke tempat rental print. Namun, akan sangat memakan waktu, biaya, dan tenaga.

Berdasarkan pengalaman pribadi, uang yang digunakan untuk print tugas sekolah selama kurang lebih 6 bulan sudah bisa dipakai untuk beli printer baru. Jadi lebih efisien kalau dana pendidikan juga dialokasikan untuk membeli printer.

5. Internet

Keberadaan internet di era digital saat ini sangat penting, terutama untuk tugas sekolah. Guru-guru di era digital saat ini sering memberikan tugas yang secara tidak langsung membuat para siswa harus browsing di internet.

Jadi, pertimbangkan juga untuk mengalokasikan dana pendidikan untuk keperluan kuota internet. Misalnya 30 GB per bulan. Bisa juga memasang WiFi agar lebih hemat dan bisa dipakai juga untuk satu keluarga.

6. Gadget (Laptop/Tab/Smartphone)

Nah, untuk masalah gadget, mungkin bisa dilihat tingkatan usia anak. Misalnya anak SD tidak perlu diberi gadget khusus seperti laptop atau tablet. Cukup menggunakan gadget milik orang tua jika membutuhkan.

Beda lagi jika tingkatan usia sudah mencapai jenjang SMA atau Kuliah. Pemberian gadget berupa laptop atau tab sangat disarankan untuk menunjang kegiatan belajar.


Strategi Dana Keperluan Sekolah "Back to School"

Back to School with Home Credit Indonesia

Selain persiapan daftar keperluan sekolah, kita juga harus punya strategi dalam mempersiapkan dana keperluan sekolah. Beberapa strategi berikut sudah saya persiapkan bersama suami. Mulai dari best case scenario, hingga worst case scenario.

Siapkan Investasi

Selain tabungan, investasi saat ini menjadi penting karena bisa jadi passive income untuk dana pendidikan. Bisa berupa emas, reksadana atau bentuk investasi lainnya.

Pilih yang sekiranya nyaman, serta mampu dilakukan. Hindari investasi dengan tingkat risiko tinggi. Tidak apa-apa bagi hasil per bulan sedikit, daripada besar tapi risikonya juga tinggi.

Perhatikan Waktu Pencairan Dana Investasi

Cek juga perihal pencairan dana investasi. Bisa dicairkan secara langsung atau harus menunggu beberapa lama agar bisa cair. Jangan sampai seperti tetangga yang kebingungan karena memang deposito tidak bisa diambil secara tiba-tiba.

Hal ini bisa jadi strategi untuk membeli keperluan anak untuk sekolah yang tidak urgent tetapi penting seperti laptop, printer, dll. Contohnya, saya ingin membelikan anak laptop saat duduk di bangku SMP nanti. Saya akan investasi lewat tabungan emas agar bisa beli laptop untuk 2-3 tahun ke depan.

Pembiayaan Home Credit Indonesia

Kadang, sebagai manusia kita sudah berencana, tapi ada satu atau beberapa hal yang tidak bisa dikendalikan. Contohnya, ya, seperti tetangga saya tadi. Sudah bagus tabungan pendidikan dibuat deposito, eh, lupa kalau tidak bisa diambil secara dadakan.

Salah satu perusahaan yang bisa melayani pembiayaan untuk keperluan back to school dengan bunga bisa mencapai 0% dengan tenor pembayaran tertentu adalah PT Home Credit Indonesia. Tetangga saya akhirnya bisa membeli printer dan laptop, serta bisa menyelesaikan pengembalian biaya ke Home Credit Indonesia ketika tabungan deposito telah cair.


Hadirnya Home Credit Indonesia dalam JFK, Sambut Momen Back to School

Promo PESTA JUARA Home Credit Indonesia

PT Home Credit Indonesia sendiri merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang sudah eksis sejak tahun 2013. Home Credit Indonesia juga sudah menjangkau lebih dari 200 kota di Indonesia sebagai mitra finansial terpercaya bagi jutaan pelanggan.

Kalau masih penasaran dengan apa itu Home Credit Indonesia, bisa datang ke Booth Home Credit Indonesia di event JFK 2023 (Jakarta Fair Kemayoran) pada tanggal 14 Juni - 16 Juli 2023. Lokasi tepatnya di Hall A3 no. 38. Seperti apa sih kegiatan, keseruan, serta produk Home Credit Indonesia di JFK 2023.

Promo Pesta Juara dan Produk di Booth Home Credit Indonesia

Berkunjung ke Booth Home Credit Indonesia dengan nuansa merah yang meriah, ternyata juga selaras dengan kemeriahan dari segi promo dan berbagai macam produk untuk keperluan sekolah.

Berbagai promo untuk menyambut momen Back to School with Home Credit Indonesia hadir untuk memberikan kemudahan pembiayaan keperluan sekolah. Seperti promo Pesta Juara yang hanya berlaku saat event JFK 2023 dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Nilai Pembiayaan: Rp500.000 – Rp30.000.000.
  • Komoditas: Semua komoditas
  • Tenor: 5, 6, 8, 9, 11, 12, 15, 18, 24 bulan
  • Bunga 0% berlaku untuk tenor 5, 8 dan 11 bulan jika bayar cicilan tepat waktu
  • Bebas 1x Cicilan – kalau bayar cicilan tepat waktu tenor 12 atau 15
  • Tenor 6, 9, 12 berlaku untuk semua komoditi
  • Tenor 15, 18, 24 berlaku untuk semua komoditi kecuali HP dan Gadget
  • Berlaku untuk seluruh pelanggan
  • Uang Muka: Mulai dari 0%
  • Biaya Admin: Mulai dari Rp0
  • Biaya Bulanan: Rp8.000

Di dalam Booth Home Credit Indonesia juga tersedia produk yang menunjang kegiatan belajar seperti laptop, smartphone, dan meja belajar. Berbagai promo juga tersedia untuk sepeda listrik, alat olahraga, kursi pijat, dan produk rumah tangga seperti microwave untuk membuat sarapan kilat atau bekal saat Back to School.

Reward untuk Pengunjung Booth Home Credit Indonesia Saat JFK

Masih kurang promonya? Tenang saja bagi para pengunjung booth Home Credit Indonesia saat JFK 2023 punya kesempatan mendapatkan hadiah smartphone canggih yang diundi setiap minggu. Ada juga hadiah langsung berupa voucher belanja setiap transaksi minimal 3 juta rupiah.

Jadi, bagi kamu yang sudah berkunjung ke booth Home Credit Indonesia, segara klik link berikut ini https://bit.ly/42YPTyT untuk mendapatkan reward-nya. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Layanan Home Credit Indonesia di >22 Ribu Toko

"Kalau belum bisa kesana gimana, nih, untuk mendapatkan layanan pembiayaan anak sekolah dari Home Credit Indonesia?"

Tenang aja, Bun. Layanan pembiayaan Home Credit Indonesia dapat ditemukan di lebih dari 22 ribu toko di Indonesia yang telah menjadi mitra Home Credit Indonesia.

Jadi, nggak usah khawatir karena hampir sebagian besar toko di Indonesia sudah bisa melayani pembayaran via Home Credit Indonesia. Meskipun tidak datang di booth Home Credit Indonesia saat JFK 2023, tetap bisa mengajukan pembiayaan dengan Home Credit Indonesia.

Aplikasi Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia juga tersedia lewat aplikasi My Home Credit yang bisa diunduh lewat Play Store atau Apple Store. Biar lebih mudah, bisa juga unduh melalui link berikut ini https://hcid.onelink.me/By7i/qn5pjet7 untuk mendapatkan berbagai promo dan kemudahan dalam berbelanja keperluan Back to School.


#BisaJadiJADIBISA Siapkan Momen Back to School with Home Credit Indonesia

Menyiapkan keperluan sekolah anak saat Back to School memang bisa jadi momen menegangkan sekaligus memusingkan bagi orang tua baru seperti saya. Strategi persiapan dana memang harus disiapkan mulai dari skenario paling mudah sampai skenario paling buruk, yaitu membutuhkan pembiayaan dari pihak luar.

Untungnya bagian skenario paling buruk #BisaJadiJADIBISA teratasi berkat adanya partner finansial seperti Home Credit Indonesia. Ibu pun jadi makin tenang dan siap hadapi momen back to School. #KarenamuJADIBISA, Home Credit Indonesia mudahkan Ibu Indonesia!


Referensi

https://www.homecredit.co.id/PESTA2023

41 komentar

41 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • sylvianayy
    sylvianayy
    30 Juli 2023 pukul 20.32
    wah iya sejak bulan lalu sudah banyak ibu-ibu yang share keriwehan persiapan untuk sekolah anak, apalagi yang anaknya baru masuk sekolah TK atau PAUD. kalau ada promo home credit gini pasti pada suka semua deh ibu-ibu, siap-siap bikin catatan kebutuhan sekolah anak biar gak lupa
    Reply
  • Linda Puspita
    Linda Puspita
    26 Juli 2023 pukul 12.30
    Tertarik kak. Biaya uang mukanya nol persen, kebetulan memang lagi butuh untuk laptop anak. Hihihi rebutan terus kalau dipakai kerja. Nanti di lihat di home credit Indonesia terdekat,
    Reply
  • KenniApril
    KenniApril
    26 Juli 2023 pukul 10.48
    Awal pertama masuk sekolah prepare kebutuhannya memang banyak sekali ya. Belum lagi kalau dari pihak sekolah tidak memberi cakupan seperti seragan atau tas
    Reply
  • Jejak Pena Oemy Ikbar
    Jejak Pena Oemy Ikbar
    26 Juli 2023 pukul 10.30
    Iya...ya.. di zaman yang serba digital seperti sekarang internet, gadjet, sama printer termasuk item yang wajib ada untuk menunjang pendidikan anak-anak. Beruntung ada home credit dengan tenor kredit sampai 30 juta tentunya sangat membantu memenuhi kebutuhan sekolah
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    26 Juli 2023 pukul 10.13
    Senangnya ada promo back to school with Home Credit ini
    Banyak perlengkapan sekolah ditawarkan dengan harga yang menarik
    Reply
  • Mutia Erlisa Karamoy
    Mutia Erlisa Karamoy
    26 Juli 2023 pukul 08.19
    Momen Back To School memang selalu identik dengan membeli berbagai kebutuhan dan perlengkapan sekolah anak, terkadang ada saja kurangnya meskipun dananya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Jika mengalami kondisi ini layanan cicilan Home Credit Indonesia bisa dijadikan solusi untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan sekolah anak.
    Reply
  • Hanie Fidelity
    Hanie Fidelity
    26 Juli 2023 pukul 07.45
    Pendidikan sekarang nggak hanya buku aja ya bun, seperangkat elektronik juga dibutuhin tablet dan juga laptop. Semangat terus semoga Allah mudahkan
    Reply
  • Juwita
    Juwita
    26 Juli 2023 pukul 06.17
    Banyak sekali ya kebutuhan sekolah kalau tidak dipersiapkan sejak jauh-jauh hari akan kaget sendiri
    Reply
  • admin
    admin
    26 Juli 2023 pukul 04.28
    Lebih dari 22k toko ya.. luas juga jangkauan home credit ini
    Reply
  • Karunia Sylviany Sambas
    Karunia Sylviany Sambas
    26 Juli 2023 pukul 00.40
    Omong-omong tentang printer bisa jadi terkesan 'sepele' karena bisa print ke rental printer, ya, Mba. Tapi saya punya momen nggak enak saat ngeprint dulu banget. Asli susah nyari jasanya dan kalau pun ada waktu yang digunakan untuk ngerental bisa banget dipangkas buat hal lain. Ya, memang untuk urusan seperti ini kita bisa memilah, ya, Mba. Kebutuhan sekunder bagi orang bisa jadi primer bagi kita. Syukurlah ada Home Credit Indonesia yang bisa jadi solusi hadapi momen back to school, ya, Mba.
    Reply
  • Shalikah
    Shalikah
    25 Juli 2023 pukul 21.41
    Makin ke sini, penggunaan gadget pun semakin umum bagi anak sekolah, sehingga kita pun perlu menyediakan alokasi khusus untuk ini. Belum lagi ATK, seragam, dan keperluan lainnya. Solusi dari Home Credit Indonesia ini bisa jadi opsi untuk mempermudah pembiayaan sepertinya ya.
    Reply
  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina
    25 Juli 2023 pukul 19.50
    Nah iya, kadang kita dihadapkan pada pembiayaan dadakan dengan keputusan yang mesti diambil secepatnya dalam hal keuangan termasuk urusan kebutuhan anak. Karenanya, pembiayaan momen Back to School with Home Credit Indonesia bisa jadi solusinya.
    Reply
  • Han
    Han
    25 Juli 2023 pukul 19.45
    kak Anggi, aku jd kepikiran untuk ambil homecredit aja nanti pas masuk SDnya anakku hahah secara yaah, duitnya ngga sedikit skrg tuh masuk SD doang xixi blm lagi keperluan lainnya yaa, mana ini pengajuannya gampang
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    25 Juli 2023 pukul 09.17
    Gadget seperti ponsel pintar dan Laptop jadi kebutuhan anak yang harganya lumayan tuh. Ga semua orang tua siap. Apalagi kalau anaknya tak hanya seorang. Adanya program home credit pasti meringankan beban orang tua juga kan ya
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    25 Juli 2023 pukul 03.07
    Kemarin kumpul sama ibu-ibu ex-SD sekolah kakak.
    Dan kerasa banget memang perkembangan pendidikan dengan teknologi zaman sekarang memang sepesat itu. Anak SMP sekarang minimal HP dan tablet atau laptop sebagai penunjang skills digital yang mereka miliki. Dan bersyukur karena Momen Back to School didampingi oleh Home Credit Indonesia.

    Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, tentu tanpa ragu lagi mengambil kesempatan emas ini. Belnja hemat dan bisa dapetin banyak cashback pula.
    Reply
  • Allamandawi
    Allamandawi
    24 Juli 2023 pukul 19.12
    Banyak jg ya mba pilihan kredit.y jadi bisa menuhi kebutuhan anak masuk sekolah nanti
    Reply
  • lailyfitrianimenulis
    lailyfitrianimenulis
    24 Juli 2023 pukul 07.53
    Kebutuhan anak masuk sekolah memang tak terduga juga ya? apalagi anak yang masuk kuliah. Home Credit Indonesia bakalan jadi solusinya. Jadi cicilan murah meriah, dan kebutuhan terpenuhi.
    Reply
  • GE MAULANI
    GE MAULANI
    23 Juli 2023 pukul 23.03
    Wow, aku baru tahu Kak kalau di home credit Ada pembiayaan 0% untuk back to school ini. Keren deh. Dan dari tips di atas tuh aku tuh setuju banget Kalau gadget itu disesuaikan sama tingkatan sekolah anak-anak
    Reply
  • Nabilla DP
    Nabilla DP
    23 Juli 2023 pukul 21.53
    iya nih banyak lho ternyata yang perlu dipersiapkan jelang sekolah. gadget atau laptop juga tetap diperlukan karena sekarang masih berlaku juga hybrid learning
    Reply
  • Witri Prasetyo Aji
    Witri Prasetyo Aji
    23 Juli 2023 pukul 21.52
    Printer itu menurut aku wajib punya, aku ngerasain banget sih ribetnya waktu print rusak. Punya anak sekolah, meski sudah ada buku paket dan LKS, tapi printer tetep penting.
    Untung ya sekarang ada home credit, pas ggada uang tetep bisa beli printer. Apalagi home credit banyak promonya.
    Reply
  • Eka FL
    Eka FL
    23 Juli 2023 pukul 21.50
    tahun ajaran baru tuhmasa-masa nya para ortu mengeluarkan banyak uang untuk biaya sekolah. sekolah memang gratis, tapi seragam, alat tulis dan lain sebagainya itu juga gak sedikit jumlahnya. nabung bisa jadi solusi atau kalau ternyata uang tabungan gak nyampe, bisa juga nih pakai home credit
    Reply
  • Goresan hati
    Goresan hati
    23 Juli 2023 pukul 21.39
    ATK ini yang jadi kebutuhan wajib anak anak masuk sekolah baru dan sekarang juga ada HP buat kirim tugas home credit membantu banget kalau mau beli HP baru buat anak sekolah. Cicilannya ringan
    Reply
  • Ria Nugros
    Ria Nugros
    23 Juli 2023 pukul 20.48
    Bener biaya awal masuk sekolah itu lumayan menguras kantong, apalagi anak yang sekolah lebih dari satu berasa banget. Memang harus investasi dari awal biar gak kaget pas anak mulai sekolah
    Reply
  • Akarui Cha
    Akarui Cha
    23 Juli 2023 pukul 20.12
    Terbayang entah bagaimana perasaan sebagai orangtua ketika kebutuhan anak untuk back to school nggak bisa lekas dipenuhi sebab muncul berbagai kendala nggak terduga yang mendadak "mengacaukan" segala rencana. Namun, begitulah memang seorang orangtua yang begitu menyayangi buah hatinya, akan mengusahakan banyak cara. Bersyukur selalu ada jalan yang memberi kemudahan.
    Reply
  • Ranggi's Travel Story
    Ranggi's Travel Story
    23 Juli 2023 pukul 19.38
    Sangat membantu sekali dengan adanya home credit apalgi yang memiliki anak lebih dari satu dan jenjangnya SMP SMA kebutuhannya banyak ada buku, sepatu karena masa pertumbuhan, alat tulis lainnya.

    Kemudahan pembiayaan dari home credit diimbangi dengan pembayaran cicilan bulan nerikutnya tepat waktu supaya tidak terkena denda (gusti yeni)
    Reply
  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh
    23 Juli 2023 pukul 19.15
    Memang butuh persiapan besar ya buat sekolah hihi.. untunglah ada Home Credit yang bisa membantu dengan mudah, jadi lebih ringan buat para orang tua
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    23 Juli 2023 pukul 18.06
    kebutuhan anak sekolah banyak perintilannya ya kak.
    Oleh karenanya pemenuhan ini kudu di buat stretegi jitunya.
    Soalnya ponakan daku juga gitu, melihat perintilan sekolah dia sesuatu banget, hehe
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    23 Juli 2023 pukul 18.01
    Menarik banget nih tawaran bunga 0%nya. Bisa jadi solusi jangka pendek nih drpd hrs jual emas/produk investasi lainnya. Emg bulan ini tuh banyak bgt kebutuhan anak yg siap masuk sekolah/naik kelas. Smg para orangtua jg dimudahkan urusannya dlm mencari rezeki ya kak.
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    23 Juli 2023 pukul 17.29
    Akhir tahun ajaran memang saatnya pengeluaran agak membengkak. Dengan adanya berbagai keringanan dari Home Credit tentu saja sangat menyenangkan nih. Apalagi ini untuk kebutuhan anak sekolahan. Orang tua pasti sangat terbantu
    Reply
  • Han
    Han
    23 Juli 2023 pukul 17.25
    Aiihh, masyaAllaah.. memanfaatkan Home Credit buat back to school oke juga nih hihi, jadi pengeen ikutan pakee kesempatan Home Creditnya hahahaa
    Reply
  • Deeva Collection
    Deeva Collection
    23 Juli 2023 pukul 16.57
    Urusan pendidikan saat ini lumayan tinggi ya, Kak. Biaya masuk, belum biaya lain-lain seragam misalnya, buku. Lumayan menguras anggaran, Kak. Apalagi kalau satu keluarga bareng beberapa anak. Home credit Indonesia bisa jadi solusi nih buat orang tua di tahun ajaran baru (Sugianto)
    Reply
  • YSalma
    YSalma
    23 Juli 2023 pukul 16.46
    Kalau yang di anak sekolah di swasta pastinya terbantu banget dengan adanya pembiayaan back to school dari Home Credit ini secara tahun ajaran baru itu pos-pos uang itu sudah jelas, terkadang utk keperluan perangkat belajar ditunda dulu, kalau ada pembiayaan gini bisa pilih tenor yg ringan.
    Reply
  • Monica Anggen
    Monica Anggen
    23 Juli 2023 pukul 11.32
    Kebutuhan sekolah emang banyak ya dan butuh dana juga untuk memenuhinya. Makanya ada Home Credit ini bisa bantu ketika emang butuh banget perangkat-perangkat yang menunjang pendidikan dan pekerjaan. Apalagi sering ada promo yang benefitnya mayan banget
    Reply
  • Leyla Hana
    Leyla Hana
    23 Juli 2023 pukul 10.23
    Memang masa ajaran baru ini butuh dana banyak ya bagi para orangtua. Keperluan sekolah pasti banyak yang harus dibeli. Kalo aku beli yang memang harus beli aja seperti buku dan alat tulis. Kalo sepatu dan tas belinya setelah rusak saja.
    Reply
  • Antung apriana
    Antung apriana
    23 Juli 2023 pukul 08.00
    anak masuk sekolah ini ternyata memang lumayan besar ya, mbak pengeluarannya. anakku masuk sd tahun ini dan tiap hari kayaknya ada aja peralatan dan barang yang dibeli buat keperluan sekolahnya. makanya memang harus benar-benar disiapkan dananya
    Reply
  • Kyndaerim
    Kyndaerim
    23 Juli 2023 pukul 07.38
    Home Credit Indonesia bahkan bisa bantu buat melengkapi keperluan back to school yah, Mbak. Ketentuannya juga beda dari yg lain, tenornya itu lho bahkan bisa sampai 2 tahun, dan ada ketentuan menarik pula kalau bisa bayar tepat waktu, hihihi..
    Reply
  • Triani Retno A
    Triani Retno A
    23 Juli 2023 pukul 06.02
    Iya nih, anakku udah SMA dan butuh banget laptop sendiri. Kasihan kalau mesti gantian terus sama aku. Yang kasihan akunya, kasihan dianya. Aku lagi lihat-lihat di Home Credit, sih.
    Reply
  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto
    23 Juli 2023 pukul 05.48
    Betul sekali nih, Mbak. Pastinya orang tua sudah berusaha mempersiapkan uang sekolah. Tapi namanya kebutuhan, kadang mendesak. Atau seperti temannya tadi. Ada deposito, tapi belum waktunya dicairkan. Jadi untung ada Home Credit yang memberikan penawaran Back to School. Jadi bisa terpenuhi kebutuhan saat masuk sekolah.
    Reply
  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma
    23 Juli 2023 pukul 01.58
    Pendidikan memang investasi masa depan sehingga harus disiapkan dengan matang
    Baru tahu kalau homecredit itu aplikasi, saya kira seperti badan pendanaan konvensional aja
    Reply
  • Sabrina
    Sabrina
    22 Juli 2023 pukul 21.59
    ga berasa ya sudah back to school lagi memang banyak yang harus dipersiapkan, untungnya sekarang ada Home Credit Indonesia ya yang bakal bantu selesaikan semuanya dan ternyata tokonya sampai 22k ya, banyak sekali tersebar dimana-mana
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    22 Juli 2023 pukul 09.15
    Beberapa temanku memang terbantu banget sama adanya Home Credit Indonesia ini. Pernah dia butuh kamera baru untuk kerja. Sementara, uangnya belum terkumpul. Jadi, dia memanfaatkan Home Credit Indonesia. Jadi, cicilannya bisa ambil sampai tenor yang nggak memberatkan keuangannya. Apalagi untuk urusan pendidikan begini.
    Reply