Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Menggali Potensi Akademik: Peluang Studi di Universitas Prasetiya Mulya

Universitas Prasetiya Mulya

Buat apa sih belajar matematika? Emang fungsinya apa di kehidupan? Pelajaran yang sering dianggap sulit ini seringkali melahirkan pertanyaan-pertanyaan seperti itu dalam benak anak sekolah. Padahal matematika memiliki peran penting dalam dunia bisnis dan ekonomi.

Salah satu universitas di Indonesia yang memiliki studi aplikasi matematika dalam bisnis dan ekonomi adalah Universitas Prasetiya Mulya. Pastinya ilmu tersebut bakal sangat terpakai dalam bidang bisnis dan ekonomi di Indonesia. Peluang kerja pun bakal luas banget lewat program studi matematika bisnis.

Seperti apa, sih, program studi matematika bisnis di Universitas Prasetiya Mulya yang bisa bikin masa depanmu lebih terjamin? Yuk, kita bahas bareng!


Universitas Prasetiya Mulya Sebagai Penyedia Aplikasi Ilmu Matematika dalam Ekonomi dan Bisnis

Matematika itu sangat luas penggunaanya dalam kehidupan sehari-hari. Sayangnya, Hal ini tidak ditanamkan oleh kebanyakan guru-guru murid sekolah dasar hingga tingkat SMA. Mereka hanya mengajarkan pelajaran matematika yang identik dengan rumus dan soal sulit.

Untungnya, ada Universitas Prasetiya Mulya yang membuka peluang lewat penerapan ilmu matematika dalam bisnis dan ekonomi lewat Program Studi matematika bisnis. Di sini mahasiswa mendapatkan teori sekaligus aplikasi ilmu matematika dalam ekonomi dan bisnis.

Program Studi Matematika Bisnis Universitas Prasetiya Mulya

Sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya memiliki pendekatan akademik yang berkualitas, serta fokus pada pengembangan keterampilan praktis. Universitas Prasetiya Mulya juga selalu memberikan bekal yang kuat bagi para mahasiswa untuk memahami dan mengaplikasikan matematika dalam konteks bisnis dan ekonomi.

Program studi matematika bisnis di Universitas Prasetiya Mulya dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menguasai konsep matematika yang relevan dalam pengambilan keputusan bisnis. Mereka akan mempelajari beberapa mata kuliah seperti algoritma, statistika, analisis risiko, optimasi, dan pemodelan matematika yang digunakan dalam pemecahan masalah bisnis.

Kurikulum disusun dengan baik, menggabungkan teori dan aplikasi nyata. Para mahasiswa pun dapat mengembangkan keterampilan analitis yang kuat dalam menghadapi tantangan bisnis yang kompleks.

Jurusan dalam Program Studi Matematika Bisnis

Jurusan yang ada dalam Program Studi Matematika Bisnis di Universitas Prasetiya Mulya adalah Jurusan matematika ekonomi dan bisnis. Jurusan tersebut memanfaatkan konsep matematika dengan teori ekonomi untuk memahami dan menganalisis dinamika ekonomi.

Para mahasiswa akan mempelajari teori mikroekonomi, makroekonomi, ekonometrika, dan metode matematika lainnya yang diterapkan dalam analisis ekonomi. Lulusan Jurusan matematika ekonomi dan bisnis bisa mengambil peran signifikan dalam pengambilan keputusan ekonomi yang cerdas, strategis, serta dengan pemahaman yang mendalam tentang matematika dan ekonomi.

Melalui pendekatan pembelajaran yang praktis, para mahasiswa akan terlibat dalam proyek-proyek kolaboratif, studi kasus, penggunaan perangkat lunak statistik dan matematika terkini. Hal ini memungkinkan mereka dapat mengembangkan keterampilan komputasi maupun analitis yang diperlukan dalam menerapkan matematika dalam konteks bisnis dan ekonomi.


Penutup

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan peluang studi menarik bagi kamu yang tertarik dengan aplikasi matematika dalam bisnis dan ekonomi. Melalui pendekatan akademik yang berkualitas, pengembangan keterampilan praktis, dan dukungan dari fakultas yang berpengalaman, universitas Prasetiya Mulya membantu para mahasiswa membangun keahlian matematika yang memadai untuk meraih sukses di dunia bisnis dan ekonomi.

Jika kamu atau saudara yang tertarik, bisa cek informasi lebih lanjut tentang program studi dan proses pendaftaran di Universitas Prasetiya Mulya di situs web. Kamu bisa jadi bagian dari komunitas pendidikan yang inspiratif, serta berpeluang untuk mengembangkan potens dalam aplikasi matematika dalam bisnis dan ekonomi.

19 komentar

19 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Han
    Han
    14 Juli 2023 pukul 07.45
    Ehh? kayak pernah tahu deh Universitas ini hihi.. sempet googling atau dapat rekomendasi dari temen ya? hihi lupa, eh ketemu artikel ini.. berarti emang baguss karena banyak banget keknya yang rekomendasiin yaa
    Reply
  • Kanianingsih
    Kanianingsih
    14 Juli 2023 pukul 01.42
    Makasih informasinya kak, anakku udah kelas 2 SMA tak lama lagi akan mencari universitasuntuk jenjang pendidikan selanjutnya..bisa jadi refrerensi kami mencari universitas yang sesuai
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    13 Juli 2023 pukul 23.20
    Dengan penerapan yang tepat, ilmu matematika ini memang sangat diperlukan dalam setiap aktivitas kehidupan. Contoh sederhananya pada dunia bisnis dan ekonomi begini ya.. Jadi membuka mata untuk sekolah di kampus Universitas Prasetiya Mulya untuk mendalami bidang keilmuan tersebut.
    Reply
  • GE MAULANI
    GE MAULANI
    13 Juli 2023 pukul 22.57
    Iya banget mbak, matematika sebenarnya digunakan secara luas dalam kehidupan sehari-hari, tapi ya itu tadi seperti yang mbak sebutkan dalam artikel, sejak SD sampai SMA yang diajarkan di sekolah rumus yang sulit. Waaah di Prasmul ada matematika ekonomi dan bisnis ya jurusannya. Tjakeep
    Reply
  • Ayah Ugi
    Ayah Ugi
    13 Juli 2023 pukul 22.27
    Matematika aplikatif. Keren banget yang bisa belajar matematikan untuk ekonomi dan bisnis juga. Jadi sangat bermanfaat pada realita kehidupan bisnis dan ekonomi.
    Reply
  • Goresan hati
    Goresan hati
    13 Juli 2023 pukul 21.58
    Keren nih matematika dalam dunia bisnis. Kayaknya semua bidang pasti ada unsur matematikanya ya. Gak terkecuali bisnis. Program yang bagus buat universitas Prasetya Mulya
    Reply
  • Eka FL
    Eka FL
    13 Juli 2023 pukul 21.32
    matematika memang lebih dari sekadar tau sinus cosinus ya, nyatanya emang bisa diaplikasikan di berbagai bidang, gak hanya ekonomi dan bisnis yang jelas menggunakan matematika dalam akuntansi dan perpajakan, tapi juga fisika dan kimia. saya ingat, ada mata pelajaran termodinamika dan fisika kimia waktu STM dulu, dan itu terkolerasi dengan MP matematika yang saya pekajari juga di sekolah
    Reply
  • Yonal Regen
    Yonal Regen
    13 Juli 2023 pukul 21.13
    Matematika bisnis salah satu jurusan yang bisa menjadi kunci kesuksesan bisnis. Cocok nih untuk saat ini yang baru pada lulus SMA atau MA yang masih bingung nyari jurusan kuliah di perguruan tinggi
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    13 Juli 2023 pukul 20.29
    Dengan ngerti matematika, kita ga akan dibohongin. Apalagi yg menyangkut hitung2an. Ilmu pasti ini pasti berguna banget sih di dlm kehidupan. Meski matematika dasar sekalipun.
    Reply
  • deamerina
    deamerina
    13 Juli 2023 pukul 19.52
    aku baru tahu ternyata ada ya jurusan matematik bisnis. Prasmul nih udah terkenal banget jadi nggak diragukan lagi kualitasnya.
    Reply
  • Shinta Shyntako
    Shinta Shyntako
    13 Juli 2023 pukul 19.23
    prasetya mulya ini katanya sih memang bagus ya, saya lg cb survei2 utk cari kampus buat lanjutin kuliah S2, ini jadi salah satu kandidat sih
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    13 Juli 2023 pukul 18.22
    Yang senang matematika, bisa banget ambil jurusan ini di kampus keren ini. Apalagi ini ada matematika dalam bisnis, sehingga bila nantinya ingin jadi pebisnis pasti bermanfaat banget keilmuannya ya
    Reply
  • Dyah Kusumastuti Utari
    Dyah Kusumastuti Utari
    13 Juli 2023 pukul 16.44
    Matematika mah ada di setiap lingkup kehidupan kita, Setiap hari kan kita berhubungan dengan matematika.
    Prasetya Mulia pintar menangkap peluang nih, membuka jurusan matematika bisnis, setahu saya jurusan ini jarang ada kan ya, tapi dibutuhkan
    Reply
  • Indra DP
    Indra DP
    13 Juli 2023 pukul 14.43
    sekarang keahlian matematika sangat dibutuhkan di dunia bisnis. dan menempuh pendidikan di Universitas Prasetiya Mulya jadi pilihan tepat untuk mendalami keahlian matematika yang relevan dengan perkembangan dunia bisnis saat ini
    Reply
  • Sabrina
    Sabrina
    13 Juli 2023 pukul 11.21
    Pasetya Mulya sudah terkenal dari dulu teman-teman saya banyak lulusan ari sana bidang bisnis memang bagus-bagus sih kualitasnya dan dulu saya sering ikutin shortcousenya banyak yang bagus
    Reply
  • Akarui Cha
    Akarui Cha
    13 Juli 2023 pukul 10.31
    Makin lama makin menggigit aja nih cakupan ilmu ekonomi dan bisnis yang dihadirkan sama Prasmul alias Universitas Prasetya Mulya. Pernah banget pengen masuk sini buat ngelanjutin studi karena bagus aja buat mendalami ekonomi dan bisnis. Sekarang makin mendalam nih buat belajar analisis ekbis kalau di Prasmul.
    Reply
  • Kyndaerim
    Kyndaerim
    12 Juli 2023 pukul 20.09
    Jujurly, aku sih nggak suka matematika yah haha.. Tapi Universitas Prasetiya Mulya keren sih karna ngasih peluang buat mahasiswanya lebih ngembangin aplikasi matematika dalam bisnis dan ekonomi
    Reply
  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin
    12 Juli 2023 pukul 18.25
    Kalau udah usia 30+ daftar kuliah di Prasetya Mulya bisa gak ya? Atau ada kelas karyawan? Pengen dalami ilmu bisnis nih. Selama ini baru belajar dengan otodidak.
    Reply
  • Farida Pane
    Farida Pane
    12 Juli 2023 pukul 10.34
    Keren, sih. Kalau aplikatif biasanya lebih menarik karena lebih konkret dan jelas manfaatnya, ya
    Reply