Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Kirim Paket COD Anti Galau, Pakai Aplikasi KiriminAja!

Review KiriminAja

Membangun bisnis online rumahan ternyata juga banyak dramanya, ya. Terutama saat customer memilih pembayaran secara COD dengan alasan tidak punya rekening untuk transfer.

Jujur saya selalu galau untuk terima atau tolak pesanan. Sebab, selalu kepikiran apakah uang barang tersebut akan sampai di tangan saya dengan selamat.

Untungnya ada KiriminAja, aplikasi kirim paket COD no. 1 Indonesia yang mempermudah pelaku usaha seperti saya. Aplikasi KiriminAja punya sistem tracking yang oke dan pencairan dana COD yang mudah.

Seperti apa, sih, review KiriminAja versiku sebagai bestie kirim paket usaha online rumahan? Sini, saya spill pengalaman kirim paket COD anti galau dengan KiriminAja!


Jenis Pesanan Paket dalam Bisnis Online

Saat menjalankan bisnis online, ada dua jenis pesanan paket yang biasanya sering digunakan customer. Pertama paket non COD dan kedua paket COD. Apa bedanya?

Paket Non COD

Paket non COD merupakan standar paket dalam bisnis online yang biasanya sudah dibayar customer secara non tunai sebelum barang datang. Bisa lewat transfer, e-commerce, e-wallet, dan lain sebagainya. Prosesnya juga cenderung memudahkan antara penjual dan pembeli.

Paket COD

Paket COD akan dibayar customer secara tunai saat paket sampai. Nah, di kalangan pengusaha online, biasanya proses pencairan saldo COD yang ada di jasa pengiriman sering bikin deg-degan. Ada beberapa jasa kirim yang prosesnya agak ribet untuk pencairan.


Aplikasi Kirim Paket COD no. 1 Indonesia, Ya KiriminAja!

Kirim paket COD aplikasi KiriminAja

Setelah sekian waktu berkutat dengan permasalahan paket COD, ternyata ada aplikasi KiriminAja yang memudahkan penjual online sepertiku untuk mengirim paket COD. Pastinya lebih aman, mudah, dan anti ribet saat klaim saldo COD.

Kenalan dengan Aplikasi KiriminAja

Aplikasi KiriminAja dikembangkan oleh PT Selalu Siap Solusi untuk menghubungkan penjual online seperti saya dengan berbagai tawaran ekspedisi pengiriman dalam satu aplikasi. Aplikasi ini cocok untuk penjual online yang tidak menggunakan jasa e-commerce. Sebab pengiriman paket bisa menggunakan sistem non COD atau COD ke seluruh Indonesia.

Contohnya, nih, penjual online yang masih menggunakan media penjualan lewat WhatsApp, media sosial, atau website. Nah, mereka bisa banget pakai aplikasi KiriminAja untuk mengirim paket ke customer secara fleksibel.

Jadi, nggak perlu download berbagai aplikasi jasa pengiriman. Cukup gunakan satu aplikasi KiriminAja dan paketmu akan dijemput secara gratis juga.

Review KiriminAja Paket COD

Sebagai penjual online, jujur saya masih malas untuk memasarkan produk via e-commerce. Sebab biaya adminnya saat ini cukup tinggi untuk usaha kecil seperti saya. Lebih mudah dipasarkan secara langsung lewat WhatsApp, media sosial, atay website.

Nah, untuk urusan pengiriman paket, saya pakai aplikasi KiriminAja. Lebih fleksibel karena bisa memilih berbagai jasa pengiriman dengan ongkir murah lewat satu aplikasi saja.

Aplikasi KiriminAja ini tidak berat untuk smartphone android milik saya. Ukuran aplikasi sekitar 64 MB dengan Interface layar, serta navigasi yang sangat mudah digunakan.

Pendaftaran akun dalam KiriminAja juga cenderung mudah, hanya membutuhkan email dan nomor telepon. Fitur COD bisa diaktifkan dengan cara verifikasi akun menggunakan KTP, serta melampirkan rekening yang nantinya digunakan untuk pencairan saldo COD.

Cara Kirim Paket COD Via KiriminAja

Kalau cara untuk kirim paket COD via KiriminAja, simak langkah demi langkah agar tak bingung:

  1. Buka aplikasi KirimAja yang sudah diinstal, pilih ikon "Kirimin". Klik tanda "+" untuk membuat kiriman paket COD.
  2. Aplikasi akan mengarahkan untuk menambah alamat pengiriman dari kantor atau tempat usaha. Masukkan data alamat dengan lengkap. Jangan sampai salah, ya.
  3. Masukkan data penerima paket, informasi barang, pilih tipe pengiriman COD, dan opsi penjemputan pick up jika memang paket ingin dijemput pihak jasa pengiriman.
  4. Pilih jenis ekspedisi pengiriman. Di aplikasi KiriminAja bisa cek ekspedisi mana saja yang sedang ada promo potongan harga. Kalau sudah oke bisa langsung klik "proses paket".
  5. Selanjutnya akan muncul jumlah nilai barang beserta ongkir yang harus dibayar customer saat paket sampai.
  6. Pilih jadwal pick up, lalu tinggal menunggu paket dijemput kang kurir. Selesai. Kamu bisa tracking paket lewat aplikasi.


Keunggulan KiriminAja Sebagai Aplikasi Kirim Paket COD

Aplikasi kirim paket COD no. 1 Indonesia

Setelah cukup sering menggunakan aplikasi KiriminAja, ternyata ada KiriminAja ternyata memiliki beberapa keunggulan yang tentunya memudahkan pengusaha rintisan seperti saya.

COD Advance

Pengiriman paket dengan metode Cash on Delivery (COD) ternyata masih memiliki pertumbuhan pasar yang sangat tinggi. Berdasarkan hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS), responden yang pernah menggunakan metode COD mencapai 83,111%.

Berangkat dari data tersebut, KiriminAja sebagai aplikasi kirim paket #1 Indonesia mengembangkan fitur COD Advance. Fitur ini memungkinkan pengusaha untuk mendapatkan dana COD hingga 50% saat barang sampai di tangan kurir jasa ekspedisi.

Namun, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Cara ceknya lewat website KiriminAja:

  • Masuk ke dashboard KiriminAja dengan alamat url di http://dashboard.kiriminaja.com/
  • Klik menu “COD Advance” pada menu. Maka akan muncul pop up yang menjelaskan apakah akunmu sudah memenuhi syarat untuk menggunakan fitur COD Advance.
  • Jika akun belum memenuhi syarat maka akan muncul popup yang penjelasan persyaratan mana saja yang kurang.
  • Selanjutnya ikuti panduan agar bisa mengaktifkan fitur COD Advance

Klaim Saldo COD Mudah

Cara klaim saldo COD lewat aplikasi KiriminAja juga mudah. Tinggal klik tulisan "saldo" di beranda aplikasi, kemudian pilih tombol "Tarik". Masukkan nominal yang ingin dicairkan.

Pastikan kamu sudah mengisi nomor rekening dengan benar. Sebab penarikan saldo COD akan dicairkan ke rekening tersebut.

Jangkauan Luas

Jangkauan pengiriman KiriminAja sudah bisa mencakup hampir seluruh wilayah Indonesia. Hal ini karena dalam aplikasi KiriminAja terdapat berbagai pilihan ekspedisi. Tentunya hal ini sangat membantu customer yang lokasinya jauh darimu.

Bisa Tracking Paket

Salah satu keunggulan aplikasi KiriminAja adalah bisa tracking pengiriman paket ke customer. Sebagai penjual, saya suka khawatir kalau paket nyasar atau lama sampai ke customer.

Namun, jangan khawatir karena customer juga bisa melacak paket lewat link yang kamu berikan. Tentunya mereka bisa melacak pengiriman paket lewat browser.

Program Modal Bisnis untuk Pengusaha

Terakhir, ternyata KiriminAja juga punya program modal bisnis untuk pengusaha, lho. KiriminAja menyediakan akses khusus ke modal ekstra tanpa agunan.

Caranya? Mudah, kok. Kamu cuma perlu mengajukan dukungan modal bisnis ekstra ke link pendaftaran yang ada di laman KiriminAja.

Benefit yang dihadirkan oleh KiriminAja lewat modal bisnis cukup banyak dan menguntungkan seperti:

  • Pinjaman hingga 500 juta
  • Tanpa Jaminan
  • Tanpa Bunga
  • Terintegrasi dengan layanan KiriminAja


Kesimpulan Review KiriminAja untuk Kirim Paket COD

Gimana, nih, review KiriminAja tentanh pengiriman paket COD yang menenangkan? Pastinya menarik, bukan?

Apalagi ada fitur COD Advance dan program modal bisnis ekstra yang sangat membantu pengusaha kecil untuk mengembangkan usaha.

KiriminAja sebagai aplikasi kirim paket COD no. 1 di Indonesia ini merupakan bestie bisnis yang klop banget. Terutama untuk bisnis online kecil yang masih merintis. Yuk, cobain aplikasi KiriminAja sekarang!


Referensi

  • https://kiriminaja.com/kabar/cod-advance
  • https://kiriminaja.com/kabar/modal-bisnis-ekstra

18 komentar

18 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Lailatul Istiqomah, S.M
    Lailatul Istiqomah, S.M
    17 Agustus 2023 pukul 10.21
    Nama kirim paketnya lucu ya. Pas gitu. Kirimin aja. Sekarang serba online jadi mau kirim apapun sangat mudah. Tapi kalau kirimin aja di sini belum pernah tahu nih kak.
    Reply
  • Nengsih
    Nengsih
    5 Agustus 2023 pukul 19.28
    Baru tau ternyata bisa kirim paket dengan ekspedisi KiriminAja nih kak. Aku juga baru tau sebenarnya nama ekspedisi satu ini.. Dengan semua kelebihannya, bisa menunjang aktivitas bisnis pelaku usaha kecil nih. Penjual online juga rekomended kirim paket pake KiriminAja
    Reply
  • Goresan hati
    Goresan hati
    5 Agustus 2023 pukul 10.19
    KiriminAja ini emang paket komplit ya. Semuanya ada. Mau kirim barang dan cek lokasi juga bisa. Solusi buat pebisnis nih
    Reply
  • Witri Prasetyo Aji
    Witri Prasetyo Aji
    4 Agustus 2023 pukul 20.19
    Kupikir KiriminAja ini ekspedisi baru, ternyata aplikasi pengiriman dan kita bisa milih pakai ekspedisi apa yak? Jujur sih, aku kalau beli online dan bayar COD kalau yang harganya mahal kayak smartphone gitu sih...
    Reply
  • Nabilla DP
    Nabilla DP
    4 Agustus 2023 pukul 09.57
    aku selama ini belum pernah pakai metode COD kak karena males ngeluarin cash haha tapi aplikasi baru ini sepertinya layak dicoba untuk berkirim barang
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    4 Agustus 2023 pukul 04.45
    Iyayaa... Aku juga bingung kalau sistemnya COD gimana?
    Ternyata ada solusi yang terbaik saat menggunakan KiriminAja. Jadi merasa nyaman juga belanja di market place yang menyediakan pilihan jasa pengiriman menggunakan kirim paket COD no. 1 di Indonesia, KiriminAja.
    Reply
  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma
    3 Agustus 2023 pukul 23.33
    Menarik dan sangat membantu pelaku usaha apalagi UMKM ya, selama ini belum tahu sistem COD dari KiriminAja, ternyata audah banyak dipakai
    Reply
  • Fera Marentika
    Fera Marentika
    3 Agustus 2023 pukul 23.28
    belum pernah pake KiriminAja xD kapan2 bisa nih cobain COD-an baju atau perlengkapan anak :D kalau udah mamak2 yang dipikirin anak duluan, haha.. malah kebutuhan pribadi kadang disampingkan
    Reply
  • M. Rizki Riswandi, S.Kom
    M. Rizki Riswandi, S.Kom
    3 Agustus 2023 pukul 22.38
    Wah mudah banget yaaa proses pendaftaran di aplikasi KiriminAja, cuma perlu verifikasi akun pake KTP aja. BTW fitur COD dari KiriminAja ini memang bermanfaat banget yaa buat penjual.
    Reply
  • Shinta Shyntako
    Shinta Shyntako
    3 Agustus 2023 pukul 22.03
    wah dulu tuh aku paling malas kalo pakai metode COD untuk jual beli, ngeri ketipulah dan sederet cerita2 gak menyenangkan saat COD, nah layanan ini bisa jadi alternatif pilihan nih buat yang mau COD-an
    Reply
  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    3 Agustus 2023 pukul 20.58
    Baru tahu saya soal kiriminaja
    Biasanya sih kompetitornya
    Kalau kiriminaja bagus begini, mau coba dong jadinya
    Reply
  • Kyndaerim
    Kyndaerim
    3 Agustus 2023 pukul 20.20
    Sekarang mah makin gampang ya mau kirim-kirim barang, karena ada KiriminAja, bahkan bisa COD juga.
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    3 Agustus 2023 pukul 19.52
    COD emg lbh nyaman sih kalo belanja online. Kita ga akan takut tertipu isi barang zonk. Atau kalo sampe si kurir ngembat barang pesanan kita.

    Yg jd penasaran, apa sih syarat COD advance ini. Apa emg hrs deposit dana dulu? Atau gmn? Kalo ga lolos syarat, apa kita ga bs ngaktifin fitur ini? Mesyinya itu sih yg hrs dijelasin.
    Reply
  • Han
    Han
    3 Agustus 2023 pukul 19.20
    Mbak Anggi, maaafff salfok sama blognya sumpah kerenn huhu.. pengen punya blog templatenya lucu gini wkwkw. Btw pernah pake kirimin aja juga akuu, hihi alhamdulillah sejauh ini ngga pernah ada masalah. udah 3x kalo ga salah, nyampenya juga cepet
    Reply
  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan
    3 Agustus 2023 pukul 14.52
    Kalau pake aplikasi Aplikasi KiriminAja! jadi beneran mudah banget ya, ngirim barang ngga pake repot, dan barang pasti bakal sampai ke tempat tujuan dengan selamat dan sudah pasti aman selama perjalanan. Keren nih
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    3 Agustus 2023 pukul 14.28
    Udah membantu urusan pengiriman paket, eh ternyata bisa juga buat mendukung permodalan ya. Wah bagus ini kiriminaja sebagai support system' para pelaku usaha
    Reply
  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto
    3 Agustus 2023 pukul 10.17
    Walau saya tidak pernah mengirimkan jualan Kurcaci Pos pakai COD, tapi saya ikut kesal juga dengan konsumen yang mau COD, tapi tidka mengerti aturan COD ya, Mbak. Misalnya barang jangan dibuka sebelum membayar.
    Dan Alhamdulillah sekarang ada kirimaja yang sangat membantu dalam mengiriman COD. Dalam satu aplikasi lagi.
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    3 Agustus 2023 pukul 08.12
    Benar juga ya. Nggak semua penjual online mau memanfaatkan marketplace. Agak rumit kalau customer pinginnya transaksi pake sistem COD. Aplikasi kiriminaja memudahkan segalanya ya.
    Reply