Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Perkuat Skin Barrier Ibu Usia 30 an dengan Scarlett Loving Series Body Scrub dan Shower Scrub

Scarlett loving series

Buibuk teman online-ku ada yang punya anak usia toddler? Kalau ada, boleh kita berpelukan online dulu? Fase balita yang menurutku paling menguras emosi ini cukup membuat kepala pusing tujuh puluh tujuh keliling.

Tak jarang, aku hampir kehilangan waktu untuk mandi cantik karena si bocil satu tidak mau ditinggal lama-lama setelah rewel. Akhir-akhir ini aku juga sadar kalau kulitku mulai tampak kering, kusam, dan mulai muncul garis-garis halus keriput.

Waw, waw, waw, padahal usiaku baru awal 30 an. Untungnya Scarlett telah mengeluarkan produk body care series terbaru untuk merawat skin barrier, yaitu Scarlett Loving Series.

Yuk, simak ceritaku bersama Scarlett Loving Series dalam merawat kulit ibu di usia 30 an. Scroll terus sampai akhir, ya, Buibuk bestie online-ku!


Masalah Kulit Tubuh Ibu Rumah Tangga di Usia 30 an

Memasuki usia 30 an, ditambah toddler adalah suatu perpaduan yang mempercepat skin barrier kulit rusak. Bagaimana tidak, si kecil tingkahnya semakin aktif, sering ajak main di luar rumah yang panasnya luar biasa, sampai kecenderungan tantrum saat dia mulai berada di fase egosentris.

Alhasil, aku pun mengalami beberapa masalah kulit di usiaku yang memasuki masa 30 an. Mulai dari kering, kusam, garis halus keriput, sampai kekenyalan kulit berkurang.

Kering dan Kusam

Kulitku di bagian punggung telapak tangan dan kaki adalah bagian kulit tubuh yang gampang kering, serta kusam. Ditambah lagi warna kulit di bagian tersebut mulai menggelap karena sering terpapar sinar matahari.

Hal ini bisa disebabkan karena kulit kurang lembab, kurang terhidrasi, dan skin barrier yang mulai rusak. Wajar, sih, karena aku juga sudah jarang perawatan kulit lagi.

Muncul Garis Halus Keriput

Garis-garis halus keriput juga mulai muncul di sekitar kulit tangan dan kaki. Hal ini merupakan tanda penuaan dini akibat kurang dirawat.

Sayang banget, kan? Masih usia 30 an sudah muncul bibit keriput. Oleh karena itu, karena masih awal bisa diatasi dengan melakukan perawatan kulit tubuh secara rutin.

Kekenyalan Berkurang

Aku juga merasa kekenyalan kulit mulai berkurang. Hal ini juga bisa diakibatkan oleh kelembaban kulit yang kurang.

Di usia 30 tahun memang produksi kolagen kulit akan mulai berkurang. Salah satu cara untuk merangsang agar produksi kolagen tetap terjaga adalah memberikan perawatan kulit dari luar.


Scarlett Loving Series untuk Rawat Kulit Ibu Usia 30 an, Because Your #BodyBarrierMatters

Aku sudah bahas beberapa series dari Scarlett Body Care untuk mandi seperti Romansa dan Jolly. Ketiganya punya ingredients yang hampir mirip seperti glutathione, vitamin E, dan hydrolized collagen.

Nah, di series Loving ini, Scarlett menambahkan bahan utama berupa 7x Ceramide untuk merawat skin barrier. Pastinya bakal bikin kulit ibu di usia 30 an lebih cerah, sehat, dan lembab.

Aku coba rangkaian Scarlett Loving Series untuk mandi, yaitu Body Scrub Loving dan Shower Scrub Loving. Berikut review kedua produk Scarlett yang wanginya mengingatkanku akan wangi mawar dan strawberry ini. So lovely!

1. Scarlett Body Scrub Loving

Scarlett loving series

Langkah pertama untuk merawat kulit tubuh di usia 30 an yang mudah kering sekaligus kusam adalah rutin eksfoliasi dengan body scrub Loving dari Scarlett. Tujuannya agar kotoran dan sel kulit mati penyebab masalah kulit bisa terangkat secara tuntas .

Apalagi Body Scrub Loving ini menurutku sedikit berbeda dari kedua series yang pernah aku coba sebelumnya. Mungkin karena adanya 7x Ceramide. Seperti apa bedanya? Yuk, simak review berikut.

Kemasan

Seperti kemasan Body Scrub Scarlett Whitening Romansa dan Jolly yang sudah pernah aku coba, kemasan Body Scrub varian Loving juga sama. Bentuknya seperti pot lulur bulat dengan tutup lingkaran.

Warna dasarnya putih. Pada bagian tutup ada ilustrasi bernuansa pink, bunga mawar, melati, dan buah-buahan seperti strawberry, murbei, blueberry, apel, dan jeruk. Pada bagian dalam setelah tutup dibuka, ada segel aluminium foil yang mudah dibuka untuk menambah keamanan dan kehigienisan.

Body scrub Loving Scarlett

Informasi produk dalam stiker kemasan Body Scrub varian Loving sangat lengkap. Ada stiker hologram berisi nomor seri yang menandakan produk asli, tanggal kadaluwarsa, kandungan bahan aktif, cara pemakaian, dan nomor BPOM.

Tekstur dan Wangi

Ini dia perbedaan yang aku rasakan antara varian Loving dengan kedua varian lainnya, yaitu tekstur body scrub yang menurutku lebih lembut di kulit, serta lebih creamy.

Scarlett body scrub Loving

Soal wangi, seperti yang sudah aku sebutkan mirip gabungan wangi mawar dan buah strawberry. Cocok untuk kamu yang suka wangi manis, segar, tetapi tetap feninim.

Kandungan Bahan Utama dan Manfaat

Ada 3 kandungan bahan utama dalam Scarlett Body Scrub Loving, yaitu:

  • Glutathione: membuat kulit tampak cerah dan melindungu kulit dari paparan buruk sinar UV
  • Vitamin E: melembabkan, mengencangkan, dan merawat elastisitas kulit
  • 7x Ceramide: menjaga kelembaban kulit, merawat skin barrier kulit, mencegah penuaan dini seperti keriput, menjaga elastisitas kulit, dan menghaluskan kulit.

Cara Pemakaian

Cara pakai Body Scrub varian Loving ini sangat mudah. Oleskan body scrub ke seluruh bagian tubuh. Diamkan kurang lebih 2-3 menit.

Gosok permukaan kulit tubuh secara lembut, lalu bilas dengan air. Kalau ingin efek relaksasi, bisa coba bilas dengan air hangat. Pasti seluruh rasa stress akibat tingkah ajaib toddler auto hilang.

Meskipun eksfoliasi dibutuhkan oleh kulit tubuh untuk menghilangka kotoran dan kulit mati, cukup lakukan 2 kali seminggu saja. Sebab, kalau terlalu sering eksfoliasi malah membuat kulit iritasi, bahkan rusak.

Harga

Harga yang dibanderol untuk 1 kemasan body scrub Loving ini cukup terjangkau. Hanya Rp75.000 saja sudah bisa merawat kulit dengan manfaat ceramide yang terbukti bisa merawat skin barrier.

2. Scarlett Shower Scrub Loving

Scarlett loving series

Setelah eksfoliasi pakai Body Scrub Loving dari Scarlett Whitening, selanjutnya pakai Scarlett shower scrub Loving. Fungsinya agar manfaat dari Body Scrub Loving beserta wanginya makin awet di badan. Selain itu juga untuk semakin melembabkan badan.

Kemasan

Sama juga dengan kemasan Shower Scrub khas Scarlett lainnya, Shower Scrub varian Loving berupa botol plastik bening dengan tutup putih berbentuk flip top. Karena kemasannya bening, jadinya bisa lihat warna pink kalem si shower scrub dengan buliran scrub berwarna merah dan biru.

Shower Scrub Loving Scarlett

Pada bagian badan botol ada label berisi keterangan ukuran produk 300 ml, cara pemakaian, nomor BPOM, dan tentu saja stiker hologram nomor series produk asli.

Tekstur dan Wangi

Tekstur Shower Scrub Loving berupa gel lembut berwarna pink bening dengan butiran scrub berwarna biru - merah. Sama seperti varian Pomegrante dan Jolly yang pernah aku coba, butiran scrub tersebut nggak bikin perih atau sakit kulit tubuh.


Scarlett shower scrub Loving

Wanginya Shower Scrub Loving lebih mild dan segar dibandingkan Body Scrub Loving. Jadi bisa membuat efek relaksasi dengan wanginya yang super lembut.

Kandungan Bahan Utama dan Manfaat

Ada 4 kandungan bahan utama dalam Scarlett Body Scrub Loving, yaitu:

  • Glutathione: membantu mencerahkan kulit, serta melindungi kulit dari sinar UV
  • Vitamin E: mengencangkan, serta menjaga elastisitas kulit, meredakan kulit yang teriritasi, dan meningkatkan kelembaban kulit
  • 7x ceramide: merawat skin barrier, mencegah penuaan dini pada kulit dengan mengurangi kerutan halus, menjaga elastisitas kulit, membuat kulit lebih halus 
  • Hydrolyzed collagen: melembutkan serta menghaluskan kulit, merawat kekencangan sekaligus kelembaban kulit

Cara Pemakaian

Cara pakai Scarlett Shower Scrub sangat mudah. Tuang ke telapak tangan atau shower puff. Gosok lembut ke seluruh tubuh secara rata. Bilas dengan air sampai bersih. 

Harga

Sama seperti Body Scrub Loving, harga Shower Scrub Loving dibanderol dengan harga Rp75.000 saja. 1 botol Shower Scrub Scarlett varian Loving bisa dipakai untuk 1 bulan dengan 2-3 kali pemakaian per hari. Sangat hemat untuk kaum ibu rumah tangga sepertiku.

3. Cek Keaslian Produk Scarlett Loving Series

Sebelum menggunakan produk scarlett, ada baiknya cek dulu keaslian produk lewat website verifikasi keaslian produk Scarlett. Bisa juga langsung scan barcode lisensi produk di kemasan. 

Kalau asli bakal keluar notifikasi lisensi produk beserta keterangan bahwa produk asli. Jadi, kamu nggak perlu khawatir tentang produk palsu yang beredar di pasaran.

Amit-amit kan kulit rusak karena memakai produk palsu. Niatnya pengen cantik, eh, karena tergiur harga murah yang nggak wajar jadi malah merusak kulit.


My Impression: Kulit Jadi Cerah, Lembab, dan Sehat dengan Scarlett Body Care Loving Series

Setelah 2 minggu rutin memakai kedua produk Scarlett Whitening Body Care Loving Series : Body Scrub dan Shower Scrub, kulit tubuhku makin cerah, sehat, dan lembab. Kandungan glutathione, vitamin E, dan 7x ceramide cocok untuk merawat skin barrier ibu usia 30 an ke atas.

Scarlett loving series

Buat yang masih remaja atau ABG juga bisa menggunakan Scarlett Body Scrub dan Shower Scrub. Sebab, produk ini bisa digunakan mulak dari usia 13 tahun. Rawat dirimu mulai sekarang untuk investasi kulit sehat di masa depan, because your #skinbarriermatters.

Buat kamu yang ingin coba juga Scarlett Loving series tersebut bisa dapatkan kedua produk original lewat Scarlett Official. Kamu juga bisa cek produk Scarlett lainnya di situ.


Referensi

Scarlett Whitening Official

19 komentar

19 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • dianovits
    dianovits
    21 Agustus 2023 pukul 12.37
    Beberapa bulan kebelakang banyak banget yang review ini, huhuh aku tergoda dong. Pengen cobaaa.. Sebagus itu kah.. kebetulan untuk kulit kering dan binggung cari produk yang bagus dan ga ngebuat bersisik di kulit.
    Reply
  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    3 Agustus 2023 pukul 11.15
    Aku pakai ini everyday, Mbak
    Sudah coba varian lain tapi prefer loving deh
    Aku suka wanginya juga
    Reply
  • Allamandawi
    Allamandawi
    29 Juli 2023 pukul 11.00
    Dulu pas kuliah lumayan rajin buat nge-scrub, eh giliran dah nikah bisa dibilang udah nggak pernah lagi. Duh harusnya aku makin rawat diri nih
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    29 Juli 2023 pukul 10.43
    Aku langganan pakai produk bodycare dari Scarlett ini
    Wangi dan bikin glowing
    Reply
  • Hamimeha
    Hamimeha
    29 Juli 2023 pukul 10.28
    Aku masih setia dengan lotion warna ijo scralett lho.. kata anakku "Bunda pakai parfum apa sih" hwkakakaa padahal hanya lotion lho. Suamiku juga suka kulitku lebih cerah
    Reply
  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti
    29 Juli 2023 pukul 08.39
    Berbagai aktivitas rutin memang bikin kita kelelahan, kulit pun jadi ikutan kusam ya. Pas nih, merawat diri dengan produk2 bodycare dari Scarlett yang baru ini. Kulit terjaga kelembabannya, harum dan juga cerah.
    Reply
  • Nita
    Nita
    29 Juli 2023 pukul 08.33
    Memang harus melakukan perawatan rutin ya mba supaya skin barrier kita bisa tetap terpelihara, untungnya Scarlet whitening punya rangkaian body srub berupa shower scrub dan body scrub, aku suka banget sama wanginya, bikin pingin mandi berlama-lama.
    Reply
  • lailyfitrianimenulis
    lailyfitrianimenulis
    29 Juli 2023 pukul 07.18
    Daku juga pakai produk Scarlett ini, hasilnya suka banget, beneran melembabkan.
    Reply
  • Juwita
    Juwita
    29 Juli 2023 pukul 06.45
    Penting sekali menjaga kulit diatas 30 tahun. Selain berpotensi penuaan dini juga sangat penting sekali agar tetap sehat dan terawat
    Reply
  • Mutia Erlisa Karamoy
    Mutia Erlisa Karamoy
    29 Juli 2023 pukul 06.36
    Aku suka dan cocok banget dengan berbagai varian skincare Scarlett dan sudah nyobain juga yang varian Loving Series, suka banget dengan wanginya dan memang setelah lumayan lama pakai cukup memcerahkan dan bikin kulit ngak kering lagi.
    Reply
  • admin
    admin
    29 Juli 2023 pukul 06.32
    Perlu banget ini di usia kepala 3 kulitku sering kusam apalagi di tengah kesibukan membersamai anak yang senang bermain di luar
    Reply
  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina
    28 Juli 2023 pukul 21.06
    Semangat buat ibu usia 30an, dari saya yang jelang 50...:) Memang ya Scarlett body scrub dan shower scrub ini pas jadi solusi merawat diri dan cocok jadi amunisi investasi kulit sehat di masa nanti
    Reply
  • nurul rahma
    nurul rahma
    28 Juli 2023 pukul 15.46
    selalu suka dgn varian produk Scarlett.

    paham betuullll kebutuhan kita

    bikin kulit sehat ya kaannn
    Reply
  • Rani Retnosari Mantriana
    Rani Retnosari Mantriana
    28 Juli 2023 pukul 15.14
    Penasaraaan banget sama wangi yang Loving ini, seger manis feminin banget kayaknya. Merawat kulit badan salah satunya dengan luluran bisa jadi me time praktis dari rumah juga ya mbak
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    28 Juli 2023 pukul 12.50
    Sekarang tuh aselik Bandung lagi dingin-dinginnya.
    Belum masuk musim hujan siih.. tapi anginnya kenceng dan bikin kulit super kering. Butuh asupan nutrisi alami dari produk Scarlett yang terbukti aman dan membuat kulit cerah bersinar. Rekomendasi terbaru nih..

    Scarlett Loving Series Body Scrub dan Shower Scrub. Dari warnanya yang cerah aja, uda happy banget. Mannaseo bangawoyo...
    Reply
  • Farida Pane
    Farida Pane
    28 Juli 2023 pukul 04.35
    Kedua produk ini memang terbukti bagus buat kulit. Aku juga suka pake
    Reply
  • Ainun
    Ainun
    27 Juli 2023 pukul 22.27
    aku pake produk dari Scarlett awet pokoknya, apalagi yang scrub, karena makenya hanya beberapa kali dalam seminggu.
    Dan wangi body scrubnya tahan lama dikulit, terus diolesi body lotion, wangi sepanjang hari
    Reply
  • Widya Herma
    Widya Herma
    27 Juli 2023 pukul 20.56
    Selalu ketagihan sama produk-produknya Scarlett karena seharum itu dan efeknya buat kulit itu bagus banget.
    Reply
  • Widya Herma
    Widya Herma
    27 Juli 2023 pukul 20.56
    Selalu ketagihan sama produk-produknya Scarlett karena seharum itu dan efeknya buat kulit itu bagus banget.
    Reply