Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Jangan Sampai Salah! 4 Tips Perawatan Mobil Modifikasi

Pinjaman bunga rendah
Ilustrasi mobil modifikasi (sumber: https://www.freepik.com/free-photo/red-mini-coupe-parked-port_6392060.html)
Teman online pastinya memiliki hobinya masing-masing, dong? Sebagai contoh hobi di bidang otomotif. Bicara tentang hobi di bidang otomotif, salah satu kegiatan yang umumnya dilakukan adalah melakukan modifikasi kendaraan seperti mobil.

Hobi biasanya dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan kesenangan. Maka dari itu tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang saat melakukan hobinya. Misalnya pada hobi modifikasi mobil ini.

Teman online bisa menghasilkan modifikasi yang bagus, tentu biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Apabila teman online tertarik menggeluti hobi memodifikasi mobil, salah satu solusi agar bisa melakukan hobi di bidang otomotif ini adalah mengajukan pinjaman bunga rendah.

Nah, supaya teman online mendapat gambaran terkait hobi modifikasi mobil, artikel ini akan menjelaskan terkait tips-tips yang bisa diaplikasikan dalam melakukan perawatan mobil modifikasi. Selengkapnya, simak pembahasan di bawah ini.


Jenis-jenis Mobil yang Bisa Dimodifikasi

Pinjaman kta bank
Ilustrasi tipe mobil (sumber: https://www.freepik.com/free-photo/silver-sport-car-with-driver-highway_5895938.html)

Sebelum membahas lebih dalam tentang tips merawat mobil hasil modifikasi, ada baiknya kenali terlebih dahulu jenis-jenis mobil yang sekiranya bisa dimodifikasi.

Beberapa tipe mobil yang dapat dimodifikasi antara lain sebagai berikut.

Mobil Tua

Beberapa tahun belakangan, jenis mobil tua ini banyak digemari tidak hanya oleh para orang tua tetapi juga oleh para anak muda. Tampilannya yang cenderung terlihat keren membuat mobil tua kerap kali dijadikan sebagai koleksi.

Demi menunjang penampilan keren dan tetap menunjukkan performa yang optimal, banyak orang yang gemar melakukan modifikasi pada mobil tua ini. Beberapa bagian mobil tua yang sering dilakukan modifikasi antara lain seperti ban, pelek, area kemudi, hingga bodinya.

Mobil Pick-up

Jenis mobil berikutnya yang juga bisa dimodifikasi, yaitu mobil pick-up. Meskipun jarang digolongkan sebagai kendaraan sehari-hari, namun teman online tetap dapat memodifikasi mobil jenis ini agar tampilannya terlihat semakin keren. Beberapa jenis mobil pick-up yang biasanya dimodifikasi antara lain seperti mobil Mitsubishi L300 hingga Daihatsu Grand Max.

Mobil SUV

Tipe mobil SUV, seperti Pajero dan Fortuner juga bisa menjadi jenis mobil yang dimodifikasi. Meskipun sudah memiliki tampilan yang gagah, namun teman online tetap bisa melakukan modifikasi pada bagian-bagian mobil tersebut seperti misalnya pada area velg.

Mobil Sedan

Pemilik mobil sedan juga bisa melakukan modifikasi pada beberapa bagian mobilnya. Tentunya modifikasi tersebut dapat dilakukan sesuai dengan selera. 

Sebagai contoh apabila tertarik untuk membuat mobilmu terlihat seperti mobil balap, teman online dapat memodifikasi bagian bodi. Selain itu kamu juga bisa mengganti knalpotnya menjadi knalpot racing.

Mobil City Car

Bagi teman online yang memiliki mobil city car seperti Honda Jazz namun tertarik dengan mobil sport, dapat memodifikasi beberapa bagian mobil tersebut agar memiliki tampilan sporty. Misalnya bagian bodi mobil atau warna.

Agar bisa mewujudkan modifikasi ini, tentunya kamu memerlukan budget yang lumayan besar. Namun, tidak perlu khawatir, karena saat ini teman online dapat memanfaatkan pinjaman bunga rendah untuk memenuhi kebutuhan di bidang otomotif ini.

Mobil MPV

Menjadi jenis mobil yang cukup banyak dimiliki oleh masyarakat, ternyata mobil MPV ini juga menjadi jenis mobil yang dapat dimodifikasi. 

Tentunya hal ini menjadi sebuah keuntungan karena artinya pemilik mobil MPV mempunyai cara untuk membuat mobilnya berbeda dari mobil yang lain.

Beberapa bagian mobil MPV yang bisa dimodifikasi antara lain, yaitu bagian bumper hingga bagian knalpotnya agar bisa menunjukkan tampilan yang lebih keren.


Tips Perawatan Mobil Modifikasi

Setelah mengetahui jenis-jenis mobil yang bisa dimodifikasi, pada poin ini akan dibahas mengenai tips-tips apa saja yang bisa diaplikasikan untuk merawat kondisi mobil setelah proses modifikasi. 

Namun sebelum itu, teman online perlu tahu bahwa sekarang ini kamu dapat memanfaatkan pinjaman KTA bank untuk kebutuhan merawat mobil modifikasi.

Nah, agar tidak salah langkah yang berujung fatal, berikut tips perawatan mobil modifikasi yang dapat kamu lakukan.

Melakukan Servis Rutin

Tips utama dalam merawat mobil hasil modifikasi, yaitu rutin melakukan servis. Apabila mobil tersebut digunakan dengan intensitas sering, maka kamu bisa membawa ke bengkel untuk melakukan servis setidaknya satu bulan sekali.

Dengan melakukan servis secara rutin, maka hal ini bisa menjadi cara untuk mencegah terjadinya kerusakan yang parah dan membuat pengeluaranmu membengkak. Pasalnya dengan melakukan modifikasi, biasanya garansi yang diberikan tidak akan berlaku lagi.

Membersihkannya Secara Berkala

Selain perlu melakukan servis rutin, agar mobil hasil modifikasi tetap dalam kondisi terawat, maka sama seperti mobil pada umumnya, kamu perlu membersihkannya secara berkala.

Dengan tampilan yang bersih, maka mobil hasil modifikasimu tersebut jadi bisa memancarkan kesan lebih terawat dan juga keren.

Memeriksa Kondisi dan Melakukan Penggantian Oli

Agar performa mobil bisa tetap optimal, maka kamu juga perlu memeriksa kondisi oli dan melakukan pergantian apabila dibutuhkan. 

Biasanya pergantian oli pada mobil modifikasi dilakukan dengan cara yang sama. Kecuali jika mobilmu telah mengalami perubahan yang besar pada area mesinnya.

Harus Telaten

Kunci penting dalam merawat mobil hasil modifikasi, yaitu harus telaten. Dengan kamu telaten memperhatikan kondisi mobil, maka kamu jadi bisa mengetahui apabila ada masalah yang sekiranya muncul pada mobilmu tersebut.

Jadi begitu terdapat masalah pada mobil, kamu bisa segera membawa mobil hasil modifikasimu tersebut ke bengkel untuk diperbaiki.

Nah, itu dia beberapa tips atau cara yang bisa kamu lakukan dalam merawat mobil hasil modifikasi. Apabila kamu tertarik melakukan modifikasi pada salah satu mobilmu, saat ini kamu bisa memanfaatkan pinjaman dana untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Salah satu rekomendasi produk pinjaman dana yang bisa kamu pilih untuk kebutuhan modifikasi mobil, yaitu pinjaman DBS KTA. 

Untuk bisa mengajukan pinjaman bunga rendah dengan limit hingga Rp300 juta rupiah ini, langkah dan syaratnya cukup mudah. Lebih lanjutnya terkait produk DBS KTA ini dapat kamu temukan di sini.


Referensi

  • https://momobil.id/news/mau-modif-mobil-yuk-ini-mobil-yang-cocok-di-modifikasi/
  • https://oto.detik.com/modifikasi-mobil/d-3724752/garansi-hangus-ini-trik-merawat-mobil-modifikasi
Posting Komentar

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi