Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Keliling Wisata Dekat Sirkuit Mandalika dengan Sewa Mobil Lombok

Sewa mobil lombok

Halo teman online! Siapa yang tak kenal dengan destinasi wisata Mandalika setelah tahun 2021 menjadi tuan rumah event internasional MotoGP. Berlokasi di Lombok Tengah, area sekitar Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika ini memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik.

Berdasarkan pengalaman pribadi, saat wisata ke Lombok paling nyaman kalau menggunakan transportasi sewa mobil. Selain nyaman dan fleksibel, banyak sewa mobil Lombok yang memiliki kualitas oke seperti Tunjung Transport.

Apa saja rekomendasi wisata sekitar Sirkuit Mandalika? Bagaimana cara sewa mobil di Lombok agar tidak zong? Sini, aku spill the tea semuanya dalam artikel ini!


Rute Wisata Sekitar Sirkuit Mandalika, Bisa Diatur dengan Sewa Mobil Lombok

Lombok terkenal memiliki wisata pantai dengan pasir putih, serta hamparan laut biru yang cantik. Selain itu juga ada desa wisata asli Lombok yang tak kalah menarik. Beberapa wisata dekat Sirkuit Mandalika yang bisa dicapai dengan jasa sewa mobil Lombok adalah sebagai berikut.

1. Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta atau sering juga disebut dengan Pantai Kuta Mandalika terletak sekitar 500 m dari Sirkuit Mandalika. Jadi sebenarnya bisa dicapai dengan berjalan kaki.

Teman online bisa mulai wisata menggunakan jasa sewa mobil ke arah Sirkuit Mandalika. Setelah itu jangan lupa abadikan momen di depan Sirkuit Mandalika dan tancap gas ke Pantai Kuta yang tak jauh dari situ.

Di pantai ini, pasir pantainya berwarna putih, bentuknya bulat mirip merica. Lautnya juga berwarna biru kehijauan yang tentunya sangat cantik. Di dekat pantai banyak terdapat taman, rumah makan, hotel, dan lain. 

2. Pantai Tanjung Aan

Rental mobil Lombok
Pantai Tanjung Aan (sumber: indonesia.travel)

Puas bermain di Pantai Kuta Mandalika, butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai di Pantai Tanjung Aan menggunakan mobil. Jarak antara kedua pantai memang lumayan dekat dengan jarak kurang lebih 3 km saja.

Pantai Tanjung Aan menyajikan panorama laut yang kurang lebih sama dengan Pantai Kuta Mandalika. Bedanya, di sini ombak tidak begitu besar, dan cenderung tenang. Lautnya cukup dangkal, tapi keindahan bawah laut yang dapat teman online nikmati lewat kegiatan snorkeling.

Selain itu, teman online juga bisa naik perahu, trekking ke bukit Merese, dan khusus di bulan Februari ada Festival Bau Nyale. 

3. Bukit Merese

Sewa mobil Lombok
Bukit Merese (sumber: indonesia.travel)

Bukit Merese merupakan salah satu dari bukit berwarna hijau menjorok ke laut yang mengelilingi Pantai Tanjung Aan. Akses menuju Bukit Merese sangat mudah. Teman online langsung saja trekking di jalan setapak yang cukup menanjak. Kondisi jalan berupa tanah karang dan bebatuan.

Kebanyakan pengunjung akan mendaki Bukit Merese ketika matahari hendak tenggelam. Pemandangan senja berlatar belakang panorama pantai akan terlihat mempesona dari atas Bukit Merese.

4. Pantai Seger dan Bukit Seger

Sewa mobil lepas kunci lombok
Pantai Seger (sumber: indonesia.travel)

Masih satu garis pantai dengan Pantai Kuta Mandalika, Pantai Seger berada sekitar 3 km dari Sirkuit Mandalika atau 2 km dari Pantai Kuta Mandalika. Berbeda dengan Pantai Tanjung Aan, Pantai Seger memiliki arus ombak yang cukup kuat.

Pantai Seger pun jadi surga para peselancar yang suka dengan tantangan. Kalau tidak hobi berselancar, teman online bisa sekadar main air di tepi pantai. Bisa juga berswafoto ria di sejumlah spot alam sekitar pantai.

Di sini juga ada Bukit Seger yang bisa didaki untuk melihat keindahan panorama pantai Seger sekaligus sirkuit Mandalika. Namun, perlu diperhatikan bahwa Bukit Seger akan ditutup selama ada event balapan.

5. Desa Sade dan Ende

Rental mobil Lombok
Desa wisata Sade (sumber: indonesia.travel)

Desa wisata Sade dan Ende berlokasi lumayan jauh dari Sirkuit Mandalika. Kalau naik mobil bisa sekitar 16 menit menuju Desa Sade dari Sirkuit Mandalika yang jaraknya 9 km. Sementara itu, dari Sirkuit Mandalika ke Desa wisata Ende membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari Sirkuit Mandalika dengan jarak 11 km.

Dari kedua desa wisata Sade dan Ende bisa melihat keunikan rumah adat suku Sasak. Selain itu juga ada kain tenun yang dibuat dari serat alam, serta ditenun secara manual.

Kedua desa ini cukup luas untuk dieksplorasi. Akan lebih fleksibel kalau teman online menggunakan jasa sewa mobil lepas kunci Lombok seperti Tunjung Transport. Teman online jadi leluasa berada di desa wisata sampai benar-benar puas.


Berwisata Mudah dan Nyaman di Sekitar Sirkuit Mandalika, Pilih Sewa Mobil di Lombok Aja!

Banyak banget, kan, pilihan wisata beserta fasilitas yang bisa dicoba di sekitar Sirkuit Mandalika. Biar lebih fleksibel memang paling enak keliling wisata Mandalika menggunakan jasa sewa mobil.

Jika ingin hemat bisa pilih jasa sewa mobil lepas kunci di Lombok seperti Tunjung Transport. Jadi, teman online bisa banget mengendarai sendiri mobil yang sudah disewa dari rental mobil.

Menarik, bukan? Kalau ingin menggunakan jasa sewa mobil terpercaya saat wisata ke wilayah Sirkuit Mandalika langsung saja hubungi rental mobil Lombok Tunjung Transport.


Referensi

https://www.nativeindonesia.com/pantai-tanjung-aan/

https://www.indonesia.travel/id/id/ide-liburan/7-destinasi-wisata-di-sekitar-mandalika-yang-wajib-masuk-daftar-kunjungan

11 komentar

11 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    11 September 2023 pukul 05.12
    Beberapa kali nonton vlog artis yang ke Lombok, selalu terkagum sama spot foto di Pantai Seger.
    Bukitnya indah ditambah lagi foto menggunakan kain tenun khas Lombok yang cantik.
    Wah, semakin terasa "Indonesia" banget.
    Reply
  • Nabilla DP
    Nabilla DP
    10 September 2023 pukul 23.42
    kepengen bangeet bisa main ke lombok tapi belum keturutan sampe ke sana. malah suami duluan yang udah ngelihat sirkuit mandalika huhu
    Reply
  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    10 September 2023 pukul 23.20
    Seru ya Mbak bisa ke Lombok
    Aku punya kakak ipar di sana malah belum pernah
    Jadi penasaran lho main ke Mandalika
    Reply
  • Kyndaerim
    Kyndaerim
    10 September 2023 pukul 20.59
    Whoah.. Kemarenan aku nggak sempet ke Bukit Merese, nih. Cantik syekali viewnya.. Boleh deh ikutan sewa mobil di Lombok kalo ntar jenjalan sekaligus berkunjung ke sodara kembar di sana, xixixi..
    Reply
  • Akarui Cha
    Akarui Cha
    10 September 2023 pukul 20.50
    Emang deh, kalau lagi berwisata di Lombok itu, lokasi wisatanya nggak bisa dengan mudah ditempuh pakai kendaraan umum. Jarang juga. Kalau motoran pun kurang ya karena matahar Lombok itu teriiikk. Jadi kalau bisa nyetir dan berniat sewa mobil sih, lebih pas aja.
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    10 September 2023 pukul 20.10
    Pantai Kuta Mandalika bikin saya penasaran pengen ke sana. Banyak teman yang bilang kalau ke sirkuit Mandalika sekalian ke Kuta nya karena cukup dekat
    Kan jadi penasaran. Hehehe
    Reply
  • deamerina
    deamerina
    10 September 2023 pukul 15.54
    cakep banget pantainyaaaa! impian nih bisa roadtrip di lombok. emang paling gampang kalo mau jalan-jalan tuh sewa mobil. jadi lebih leluasa dan santai. dan yang penting jadi nggak ribet juga sama barang bawaan hehe
    Reply
  • Deeva Collection
    Deeva Collection
    10 September 2023 pukul 13.26
    Travelling bakal lebih menyenangkan dengan sewa mobil ketimbang naik kendaraan umum. Pertama ga terlalu terikat waktu, kedua lebih memudahkan dalam mencapai tempatt qisata.
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    10 September 2023 pukul 11.32
    di sekitar Mandalika ini menarik semua ya kakn
    dan bener juga idenya lewat sewa mobil biar bisa ke berbagai tempat.
    mungkin bisa beberapa hari kali ya, biar bisa lebih puas liburannya hehe
    Reply
  • Dizaz
    Dizaz
    9 September 2023 pukul 16.50
    Masih masuk list destinasi nih untuk mengunjungi Mandalika.
    Ngelihat acara moto GP waktu event di sana melalui siaran TV, view-nya juara banget Mandalika ini.
    Ternyata ada cara mudah untuk mengnjungi wisata di sekitarnya dengan sewa mobil. Siip
    Reply
  • Rezky Pratama
    Rezky Pratama
    8 September 2023 pukul 21.49
    4 tahun yang lalu pernah ke lombok
    sekarang kepengen lagi
    Reply