Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Wajah Fresh & Glowing! Hanya dengan Scarlett C-Power Series

Fresh dan glowing dengan Scarlett C-Power Series

Beberapa waktu yang lalu aku hampir bolak-balik rumah sakit karena sempat hamil, lalu qadarullah keguguran. Selama itu pula, aku kurang memperhatikan kulit wajah karena lebih fokus ke kesehatan dulu.

Sampai akhirnya aku baru sadar saat meraba kulit wajah, "eh, kok, kering sekali!"

Rasanya sampai seperti bersisik. Aku pun mengambil kaca, mengamati wajah yang ternyata terlihat sangat kusam.

Panik, nggak? Panik, nggak, tuh? Iya, sih, sedikit ha-ha-ha! Untungnya aku sempat beli 2 produk Scarlett C-Power Series karena tergiur review jujur sesama teman blogger.

Scarlett C-Power Series ini memiliki kandungan vitamin C jenis THD Ascorbate yang 50x lebih powerful dari vitamin C biasa. Fungsinya untuk mengembalikan kecerahan dan kesegaran kulit.

Sebenarnya vitamin C dalam skincare untuk apa? Seperti apa rasanya memakai skincare Scarlett C-Power Series dengan kandungan vitamin C yang 50x lebih powerful? Simak review lengkap dalam artikel ini, ya, teman online-ku!


Penyebab Wajah Kering, Kusam, dan Susah Glowing

Ada beberapa penyebab kenapa kulit wajah bisa kering atau kusam. Kedua permasalahan kulit ini biasanya jadi penghambat wajah bisa glowing.

Nah, tentunya kulit wajah glowing ini jadi incaran banyak wanita, termasuk aku juga. Jadi bisa diperhatikan baik-baik apa saja penyebab kulit wajah kering dan kusam sebagai berikut.

Scarlett C Power Series

1. Kulit Dehidrasi

Sebagai manusia, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kalimat "70% tubuh manusia adalah air". Ternyata, sebagian besar air tersimpan di bawah kulit. Termasuk kulit wajah.

Otomatis, saat tubuh kekurangan cairan akan mengakibatkan kulit wajah cepat kering dan kusam. Kalau dipikir-pikir, memang di masa aku bolak-balik rumah sakit memang kurang minum air. Apalagi cuaca di Surabaya sedang terik-teriknya.

2. Sel Kulit Mati Menumpuk

Membersihkan wajah dengan facial wash kadang tidak cukup untuk membuat wajah benar-benar bersih dari kotoran, debu, dan sel kulit mati. Perlu teknik double cleansing dan sesekali eksfoliasi untuk kulit wajahku yang cenderung berminyak.

Sayangnya, saat itu aku hanya sempat membersihkan wajah dengan facial wash saja. Jadi, mungkin hanya di permukaan kulit saja, belum secara deep cleansing.

3. Terpapar Sinar matahari

Akhir-akhir ini matahari memang sedang semangat bersinar untuk bumi, ya! Saking semangatnya sampai membuat cuaca sangat panas dan terik.

Paparan sinar matahari ini dapat merusak kulit kalau tidak menggunakan tabir surya atau sunscreen. Sinar ultraviolet dari matahari bisa menyebabkan flek hitam yang susah sekali pudarnya. Selain itu tentu saja menyebabkan kulit kering dan kusam kalau tidak rajin menggunakan sunscreen.

4. Stress

Saat menjalani kehamilan kedua, jujur aku sangat stress. Terlebih saat mulai muncul flek darah yang terus menerus keluar meskipun sudah diberi obat penguat kandungan. Efek stress tersebut juga berpengaruh terhadap kondisi kulit.

Dilansir dari Halodoc, saat tubuh mengalami stress, hormon kortisol dan aliran darah hanya akan terpusat pada organ vital tubuh. Akibatnya, aliran darah ke wajah akan berkurang dan membuat kulit menjadi kusam. Oleh karena itu penting untuk mempelajari cara mengolah stress agar terhindar dari masalah kulit kering dan kusam.

5. Kulit Kurang Asupan Nutrisi

Tidak hanya tubuh yang memerlukan asupan nutrisi, kulit pun juga membutuhkan asupan nutrisi seperti antioksidan. Dikutip dari Healthline, salah satu kandungan skincare yang kaya antioksidan adalah vitamin C. Asupan vitamin C mampu merangsang pembentukan kolagen di kulit.

Selain itu, vitamin C juga membantu menyamarkan flek, mencerahkan kulit, serta menyegarkan kulit. Jadi skincare dengan kandungan vitamin C adalah pilihan tepat untuk memulihkan kulit wajah yang kering dan kusam.


Kenalan dengan Vitamin C, Bahan Skincare Bikin Kulit Fresh & Glowing!

Scarlett C Power Series

Tak hanya bermanfaat saat dikonsumsi secara langsung, ternyata turunan senyawa vitamin C juga bisa digunakan sebagai bahan skincare. Namun, turunan senyawa vitamin C ini memiliki banyak bentuk turunan.

Jenis turunan vitamin C yang dipakai untuk skincare berbeda-beda. Seperti apa, sih, turunan vitamin C yang digunakan dalam skincare? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Vitamin C dalam Skincare untuk Apa?

Senyawa turunan vitamin C yang digunakan dalam skincare berbeda-beda sesuai kebutuhan. Salah satu jenis turunan vitamin C yang digunakan dalam Scarlett C-Power series adalah THD Ascorbate (Tetrahexyldecyl Ascorbate). THD Ascorbate dapat digunakan dalam konsentrasi tinggi tanpa mengiritasi kulit. Berbeda dengan vitamin C murni yang dalam konsentrasi tinggi bisa mengiritasi kulit.

Selain itu, berdasarkan penelitian Fitzpatrick dan Rostan, THD Ascorbate bisa masuk hingga ke lapisan dermis, serta merangsang pembentukan kolagen lebih baik daripada vitamin C biasa. Oleh karena itu, penggunaan formula yang tepat bisa mengatasi kulit kusam dan kering menjadi lebih fresh dan glowing. Bahkan, bisa jadi skincare anti aging yang sehat untuk kulit.

Skincare Vitamin C Cocok di Kulit Apa?

Skincare yang mengandung vitamin C cocok untuk kulit kusam dan kering. Kulit berminyak sepertiku juga cocok menggunakan vitamin C. Pemilik kulit berjerawat juga direkomendasikan untuk memakai skincare dengan kandungan vitamin C.


Review Scarlett C-Power Series: Face Mist dan Serum

Sebenarnya aku sudah paham tentang konsep vitamin C sebagai bahan skincare yang cukup ampuh juga untuk anti aging. Hanya saja aku belum menemukan yang tepat untuk kulitku sampai hadirlah Scarlett C-Power Series yang mengusung manfaat vitamin C yang 50x lebih powerfull dari vitamin C biasa.

1. Scarlett C-Power Face Mist

C-Power Face Mist

Produk pertama dari rangkaian Scarlett C-Power Series adalah C-Power Face Mist. Produk face mist memang mirip-mirip dengan toner, tapi memiliki cara pemakaian yang berbeda. Kalau toner biasanya diaplikasikan setelah cuci muka untuk mengembalikan pH kulit. Kalau face mist bisa dipakai kapan saja untuk menenangkan kulit, serta menghidrasi kulit yang kering atau lelah.

Kemasan

Scarlett C-Power Face Mist memiliki kemasan botol plastik spray berukuran 100 mL. Saat membeli produk, terdapat kemasan kardus luar dengan label metalik berisi barcode keaslian produk. Warna kardus luar dominan putih dengan aksen hiasan tema jeruk berwarna jingga.

Scarlett C Power Series

Botol plastik berwarna bening, sehingga bisa melihat isi face mist yang berwarna jingga. Bagian leher botol spray berwarna putih dengan tutup botol spray berwarna transparan yang terbuat dari plastik tebal. Bagian spray menggunakan spritzer spray yang memiliki semprotan lebih halus dari spray pada umumnya. Jadi bisa lebih merata ke seluruh permukaan kulit wajah.

Label berwarna putih dengan dekorasi motif buah jeruk tertempel di bagian badan botol. Di bagian label ini tertera informasi ukuran isi face mist, kandungan bahan, dan nomor registrasi BPOM.

Tekstur dan Wangi

Scarlett C Power Series

Tekstur dari face mist Scarlett C-Power Series adalah cair dengan warna jingga. Saat disemprotkan ke wajah, terasa ringan seperti air. Bedanya ada wangi khas jeruk manis yang menenangkan. Wangi jeruknya lebih mild, serta tidak terlalu strong.

Kandungan dan Manfaat Bahan Utama

Bahan utama dalam Scarlett C-Power Face Mist terdiri dari beberapa bahan dengan manfaat yang bagus untuk kulit seperti berikut:

  • THD Ascorbate: melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultraviolet, mencerahkan kulit, menjaga kelembapan, serta menyamarkan garis halus di wajah
  • Hyaluronic acid: menghidrasi kulit, melembabkan kulit, menyamarkan kerutan di wajah
  • Mugwort water: membuat kulit terasa sejuk dan merawat kulit yang memiliki jerawat
  • Black ginseng water: menyegarkan kulit yang iritasi ringan akibat jerawat, menyamarkan kerutan atau garis halus di wajah
  • Orange oil and lemon extract: membantu meratakan warna kulit, mencerahkan kulit, menenangkan kulit yang iritasi ringan akibat jerawat, serta anti aging

Cara Pemakaian

Cara memakai Scarlett C-Power Face Mist cukup mudah. Hadapkan spray ke wajah pada jarak 15-20 cm. Pejamkan mata, katupkan mulut, lalu Semprotkan secara merata ke area wajah. Produk ini bisa digunakan setelah pemakaian toner yang bersifat eksfoliator ringan, setelah menggunakan riasan wajah, atau saat wajah terasa kering.

Harga

Satu produk Scarlett C-Power Serum ini dibandrol dengan harga Rp75.000 saja. Cukup terjangkau untuk ukuran 100 mL produk face mist yang mengandung berbagai manfaat untuk kulit wajah fresh dan glowing.

2. Scarlett C-Power Serum

Fresh & glowing dengan Scarlett C-Power Series

Selanjutnya ada produk serum yang juga mengandung turunan vitamin C berupa THD Ascorbate, Scarlett C-Power Serum. Produk serum ini merupakan rangkaian Scarlett C-Power Series yang bisa digunakan siang dan malam hari.

Kemasan

Kemasan Scarlett C-Power Serum terluar berupa dus karton dengan warna dominan putih yang dihiasi ornamen nuansa jeruk berwarna jingga. Di bagian atas terdapat stiker hologram berisi barcode keaslian produk.

Saat membuka dus karton Scarlett C-Power Serum, terdapat bantalan plastik berwarna putih yang mengikuti bentuk botol serum. Sementara itu, botol serum Scarlett C-Power Serum berupa botol kaca dengan leher botol berbentuk pump putih, serta tutup pump berwarna putih.

Fresh dan glowing dengan Scarlett C-Power Series

Pada bagian botol kaca dilapisi label berwarna putih dengan nuansa hiasan jeruk berwarna jingga yang menutupi seluruh badan botol. Di label terdapat informasi ukuran isi serum, nomor registrasi BPOM, dan komposisi produk serum.

Tekstur dan Wangi

Scarlett C Power Series

Scarlett C-Power Serum memiliki tekstur cairan agak kental berwarna jingga, mudah meresap, dan terasa ringan di kulit. Wangi dari C-Power serum menurutku pribadi lebih ke arah wangi herbal. Berbeda dengan C-Power Face Mist yang memiliki wangi jeruk.

Kandungan dan Manfaat Bahan Utama

Kandungan dari berbagai bahan utama Scarlett C-Power Serum adalah sebagai berikut:

  • THD Ascorbate: membantu mencerahkan kulit, menangkal efek buruk paparan sinar ultraviolet, menjaga kelembapan kulit, dan menyamarkan kerutan atau garis halus tanda penuaan dini
  • 4D hyaluronic acid: menghidrasi kulit kering, melembabkan kulit, serta mengurangi kerutan atau garis halus
  • Chamomille flower extract: menyejukkan kulit yang iritasi ringan, menghidrasi kulit
  • Lactobacillus: melembabkan kulit dan anti aging
  • Cammelia extract: membantu mencerahkan kulit, mencerahkan kulit, melembabkan, serta, mengurangi dampak negatif paparan sinar matahari

Cara Pemakaian

Seperti pemakaian serum pada umumnya, cukup tekan 1-2 pump ke punggung tangan, lalu oleskan secara merata ke bagian wajah dan leher. Pijat dengan lembut seluruh wajah, lalu diamkan beberapa saat agar serum meresap sempurna. Setelah itu boleh kunci manfaat serum dengan menggunakan moisturizer.

Harga

Sama dengan Scarlett C-Power Face Mist, harga C-Power Serum juga Rp75.000 saja untuk ukuran 15 mL serum. Kalau saya cukup untuk pemakaian rutin selama kurang lebih 2-3 minggu dengan pemakaian 1 pump per penggunaan.

3. Cek Keaslian Produk Scarlett C-Power Series

Aku nggak bakal bosan mengingatkan agar teman online selalu cek keaslian produk Scarlett lewat website verifikasi keaslian produk. Kenapa? Agar produk Scarlett yang teman online pakai benar-benar asli dan aman.

Saat kamu scan barcode pada hologram di kemasan produk, lalu masukkan nomor produk, pasti bakal keluar keterangan bahwa produk tersebut asli atau palsu. Sebab, masing-masing produk Scarlett memiliki kode unik yang menunjukkan


My Impression: Cara Simple Bikin Kulit Wajah Fresh & Glowing

Kulit kering dan kusam bisa bisa diakibatkan oleh beberapa faktor eksternal berupa cuaca dan faktor internal karena kurang asupan nutrisi. Scarlett C-Power Series merupakan solusi untuk atasi kulit kering dan kusam dengan manfaat vitamin C.

Scarlett C Power Series

Kulitku yang awalnya kering dan kusam menjadi lebih fresh dan glowing (foto sebelah kanan). Flek hitam di kulitku juga sedikit memudar berkat pemakaian rutin. Buat kamu yang ingin coba juga duo produk ampuh dari Scarlett C-Power Series tersebut bisa dapatkan secara original lewat Scarlett Official.


Referensi 

Fitzpatrick, R.E. and Rostan, E.F. (2002), Double-Blind, Half-Face Study Comparing Topical Vitamin C and Vehicle for Rejuvenation of Photodamage. Dermatologic Surgery, 28: 231-236. https://doi.org/10.1046/j.1524-4725.2002.01129.x

Swindell, William R., Manpreet Randhawa, Geovani Quijas, Krzysztof Bojanowski, and Ratan K. Chaudhuri. 2021. "Tetrahexyldecyl Ascorbate (THDC) Degrades Rapidly under Oxidative Stress but Can Be Stabilized by Acetyl Zingerone to Enhance Collagen Production and Antioxidant Effects" International Journal of Molecular Sciences 22, no. 16: 8756. https://doi.org/10.3390/ijms22168756

12 komentar

12 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Goresan hati
    Goresan hati
    29 September 2023 pukul 00.43
    Andalan buat mencerahkan memang si vitamin C ini. Scarlett udah punya jagoannya ya. Hasilnya bagus ya ternyata. Bisa nih dicoba
    Reply
  • Kyndaerim
    Kyndaerim
    27 September 2023 pukul 04.17
    Memanglah ya kondisi kulit perempuan ini sensitif kali. Jadi kudu dirawat sama produk yg udah oke kandungannya, trus juga udah terverifikasi keaslian produknya. Apalagi kalo bukan Scarlett C-Power Series ini. Itu jadi auto glowing gitu yah, kak. Jadi mo cobak akutuh..
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    26 September 2023 pukul 22.04
    Wah, Scarlett ada Power C Serum juga ya mbak
    Mudah diaplikasikan ke kulit ya ini
    Reply
  • Leyla Hana
    Leyla Hana
    26 September 2023 pukul 22.03
    Aku belum pernah nyobain produk Scarlett yang ini nih. Kelihatannya bagus ya hasilnya langsung kelihatan. Masalah kulitku juga nih kering dan kusam. Pengen glowing juga deh.
    Reply
  • Han
    Han
    26 September 2023 pukul 22.01
    ya ampunnn orangenya segerrrr banget kak. hihi.. jadi pengen cobain yg C-series ini. Pas banget mukaku lagi kering banget inii huhu,
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    26 September 2023 pukul 20.18
    Turut berduka ya, kak..
    Inna lillahi wa inna lillahi raji'un.

    Pantesan, gak kaya biasanya banget...jarang ikutan BW.
    Semoga semua kesehatannya kembali pulih termasuk kondisi kulit yang ikutan jadi kusam dan kering. Memang yang paling mantap adalah langsung di boost menggunakan Scarlett C-Power Series.
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    26 September 2023 pukul 20.04
    Kalau lihat power mistnya seger banget sih itu.
    Apalagi ini series ya dilengkapi serum juga, bakalan asik bikin wajah jadi cerah
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    26 September 2023 pukul 18.51
    Baru tahu ada kandungan vitamin C dalam skincare. Emg zaman skrg tuh panas bgt. Kulit jd kusam dan kering. Pake skincare khas Scarlett ini udh pasti glowing dong. Aku jg pake meski varian lain. Aku mau coha yg varian ini ah. Soalnya lg aktif bgt aktivitas di luar rumah sih.
    Reply
  • Yustrini
    Yustrini
    26 September 2023 pukul 11.33
    Aku juga kurang merawat kulit wajah akhir-akhir ini. Cuaca juga lagi panas-panasnya di Jogja. Kuatir juga kulit jadi kusam. Jadi mau coba Scarlett varian ini deh..
    Reply
  • Yonal Regen
    Yonal Regen
    26 September 2023 pukul 11.22
    Makin hari Scarlett makin keren aja dengan inovasi-inovasi produk terbarunya yang mengerti banget kebutuhan perawatan kulit. Pasti banyak yang suka nih ibu-ibu dengan banyaknya manfaat dan juga harga yang terjangkau dari produk-prosuk Scarlett, termasuk C Power Series
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    25 September 2023 pukul 21.52
    Yang saya suka dari produk Scarlett itu wanginya yang tahan lama. Eh terus harganya juga. Udah sekian lama, masih kisaran 75K ya, kan itu cukup terjangkau... senang jadinya untuk repurchase
    Reply
  • Alfida Husna
    Alfida Husna
    25 September 2023 pukul 20.13
    Aku juga termasuk kulit wajah yang kering mbak, ternyata penyebabnya bisa jadi dehidrasi ya, bukan hanya tubuh yang dehidrasi tapi kulit wajah juga dan itu karena dari tubuh juga. Wah aku baru tahu nih ada face mist, bisa dipakai kapan aja jadi kalau merasa kulit kering tinggal semprot aja deh.
    Reply