Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Rekomendasi Lipstik Alatté untuk Bibir Kering, Lokal Punya!

Memilih lipstik untuk bibir kering
Sumber: dokpri

Lipstik apa yang cocok untuk bibir kering? Pemilik bibir kering sepertiku pasti sering mempertanyakan hal tersebut. Sebab, salah pilih jenis lipstik bisa bikin tampilan bibir kering malah kacau.

Bukannya bibir terlihat lembab, cantik, dan plumpy, eh, malah terlihat kering, pecah-pecah dengan warna lipstik yang ikut kering. Nggak banget kan?

Untungnya saat ini ada salah satu produk lokal punya yang memiliki concern untuk pemilik bibir kering, yaitu Alatté. Bahan yang digunakan dalam lipstik Alatté mengandung pelembab alami untuk menutrisi bibir kering.

Omong-omong produk lokal seperti Alatté ini kualitasnya oke, nggak, sih? Lipstik seperti apa yang diproduksi oleh Alatté untuk bibir kering? Let's check it out di artikel ini, bestie online-ku!


Alatté, Brand Lokal Baru Dukung Kecantikan Wanita Indonesia

Lipstik Alatté untuk bibir kering
Sumber: Liputan 6

Teman online mungkin baru pertama kali dengar brand lokal bernama Alatté ini. Sama sepertiku yang baru kenal Alatté saat mencari produk Lip Tint untuk bibir kering.

Ternyata, Alatté memang baru resmi launching pada tanggal 21 April 2021, bertepatan dengan Hari Kartini. Alatté merupakan brand lokal yang memiliki keyakinan bahwa perempuan itu tidak memiliki batas dari kecantikannya masing-masing.

Kecantikan tiap perempuan Indonesia itu selalu unik. Produk-produk Alatté tidak hanya membuat perempuan terlihat cantik, tapi juga membuat mereka merasa memang sudah cantik dengan tagline, "happy with your own skin".

Soal kualitas tentu saja Alatté memiliki komitmen untuk menggunakan bahan terbaik yang disesuaikan dengan kondisi Indonesia. Terlihat dari bahan-bahan yang digunakan dalam produk lipstik Alatté, mengandung pelembab ekstra untuk menutrisi bibir wanita Indonesia yang hidup di wilayah tropis.

Seperti produk lipstik Alatté yang akan dibahas, nih, yaitu Glazed Lip Tint dan Lip Veil Velvet. Kedua lipstik tersebut cocok untuk bibir kering karena memiliki kandungan bahan pelembab ekstra.


Lipstik Alatté untuk Bibir Kering, Wajib Coba!

Meskipun terbilang masih baru, Alatté sudah menghadirkan 2 jenis lipstik, yaitu Glazed Lip Tint dan Lip Veil Lip Cream. Keduanya cocok untuk bibir kering. Variasi shades warna kedua lipstik tersebut juga bisa dibilang cocok untuk wanita Indonesia.

1. Glazed Lip Tint - Lip Tint Glossy Finish

Lipstik alatte untuk bibir kering
Sumber: instagram @alatte.beauty

Alatté Glazed Lip Tint, produk yang paling laris ini merupakan lip tint glossy yang mengandung bahan pelembab alami dari Jojoba oil, pelembab tambahan seperti vitamin E dan panthenol, serta mengandung sodium hyaluronate untuk hidrasi bibir. Dengan demikian, formula Glazed Lip Tint sangat cocok jika dipakai di bibir kering.

Masih ingat, kan, di pembahasan sebelumnya tentang cara memilih lip tint untuk bibir kering? Poin utamanya ada di kandungan bahan pelembab ekstra pada lip tint.

Selain mengandung bahan pelembab ekstra, Alatté Glazed Lip Tint juga mengandung mentholum untuk sensasi segar seperti mint. Kandungan bahan utama dalam Glazed Lip Tint membuat bibir lembab, tampak segar, dan plumpy sepanjang hari.

Oh, iya, buat para penggaung produk ramah lingkungan, Alatté Glazed Lip Tint ini sudah melalui sertifikasi vegan dan Cruelty-Free. Tak lupa juga sudah BPOM ya.

Tekstur

Tekstur dari Glazed Lip Tint adalah lebih ke cairan sedikit kental, agak oily. Terasa ringan dan lembut saat dioles ke bibir. Jadi tidak membuat iritasi di bibir kering.

Kandungan Bahan

Alatté Glazed Lip Tint mengandung hero ingredients jojoba seed oil, vitamin e, panthenol, sodium hyaluronate, dan mentholum. Formulasi bahan utama tersebut mampu melembabkan bibir kering, menutrisi, serta menghidrasi bibir.

Shades Warna

Saat ini ada 6 shades warna pilihan Alatté Glazed Lip Tint yang hampir semuanya cocok sesuai warna kulit wanita Indonesia. Keenam shades warna itu adalah Rose-tinted, Moonshine, Canelé, Huckleberry, Caramel-Apple, dan Bitten Cherry.

Lipstik Alatté untuk bibir kering


2. Lip Veil - Lip Cream Velvet Matte Finish

Lipstik Alatté untuk bibir kering
Sumber: instagram @alatte.beauty

Teman online kurang greget kalau pakai Lip Tint karena hasil pigmentasinya tergolong sheer? Kalau iya bisa coba produk lip cream dengan finishing velvet matte, Alatté Lip Veil.

Alatté Lip Veil merupakan lip cream dengan hasil akhir velvet dengan formula ringan yang tidak membuat bibir kering. Sama seperti Alatté Glazed Lip Tint, produk ini juga sudah ramah lingkungan karena memiliki sertifikasi vegan dan cruelty-free. 

Tekstur

Tekstur dari Alatté Lip Veil adalah creamy. Namun, saat diaplikasikan ke bibir justru terasa ringan dan lembut.

Kandungan Bahan

Alatté Lip Veil mengandung beberapa bahan seperti Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Tribehenin, dll. Dimethicone merupakan minyak silikon dengan sifat khusus yang membuat Lip Veil terasa halus dan lembut. Tribehenin merupakan jenis gabungan asam lemak yang didapatkan dari tumbuhan untuk memberikan kelembutan.

Shades Warna

Saat ini sudah tersedia dua macam shades warna, yaitu Collection series dan Nude series. Collection series tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Pansy (classic red), Petals (mid-tone pink), Meadow (warm peach), Fawn (warm muted brown), Willow (deep red brown), dan Eris (terracotta rose).

Lipstik Alatté untuk bibir kering

Nude series sendiri terdiri dari 4 warna nude yang bisa digunakan oleh semua wanita Indonesia. Mulai dari Odelle, Aurora, Starla, dan Roselie. Shades warna tersebut masih cocok untuk tone wanita Indonesia yang rata-rata memiliki kulit sawo matang.


Cara Memilih Jenis Lipstik Alatté untuk Menunjang Penampilan

Lipstik Alatté untuk bibir kering
Sumber: instagram @alatte.beauty

Ada Alatté Glazed Lip Tint dan Lip Veil, kamu bingung pilih yang mana? Kedua produk Alatté tersebut sangat cocok untuk bibir kering. Namun, biar nggak bingung, coba tips berikut untuk menentukan jenis lipstik Alatté yang klop sesuai gayamu.

Pahami Kondisi Bibir Kering

Kondisi bibir kering yang dialami orang lain tentu berbeda-beda. Ada yang ringan, ada juga yang parah sekali.

Kalau kamu pemilik bibir kering ringan, bisa gunakan baik Glazed Lip Tint atau Lip Veil. Keduanya punya formulasi yang tepat untuk mengatasi bibir kering ringan.

Nah, kalau kamu punya bibir kering yang parah, apalagi sampai bibir pecah-pecah, lebih baik treatment dulu dengan lip balm. Setelah itu, kamu bisa gunakan Glazed Lip Tint yang memiliki pelembab ekstra dibandingkan Lip Veil.

Sesuaikan Shades Warna dengan Tone Kulit

Meskipun shades warna Lipstik Alatté masuk di semua tone kulit wanita Indonesia, menurutku tetap harus sesuaikan dengan tone kulit yang warm atau cool. Pemilik tone kulit warm bisa pilih warna yang cenderung merah - kecoklatan.

Sementara itu, pemilik tone kulit cool bisa pilih warna cerah atau warna nude yang cenderung pink. Kalau tone kulit netral bagaimana? Gaskeun bisa pilih yang kamu suka aja.

Pahami Perbedaan Glazed Lip Tint dan Lip Veil

Teman online juga harus paham, nih, perbedaan antara Glazed Lip Tint dan Lip Veil. Kalau suka finishing glossy yang melembabkan dengan pigmentasi yang lebih sheer bisa pilih Glazed Lip Tint. Kalau suka finishing yang velvet matte otomatis pilih Lip Veil.


Lip Tint or Lip Cream Alatté? Mana Pilihanmu?

Jadi, teman online pilih Lip Tint atau Lip Cream Alatté? Apa pun pilihanmu, sesuaikan dengan kondisi bibir kering, serta preferensi finishing lipstik glossy atau velvet matte. Pilih Glazed Lip Tint untuk finishing glossy dan Lip Veil untuk finishing velvet matte di bibir kering.

Meskipun brand lokal, soal kualitas lipstik Alatté untuk bibir kering tidak usah diragukan lagi. Alatté sebagai produk lokal asli Indonesia hadir untuk wanita Indonesia. Tentunya dengan produk yang sesuai untuk wanita Indonesia.


Referensi

Instagram @alatte.beauty

Official website https://www.alatte-beauty.com/

19 komentar

19 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    19 Oktober 2023 pukul 10.05
    Auto buka marketplace dan cari karena bibirku bener bener kering
    Apalagi sekarang sakit jadi harus benar benar fit lagi
    Reply
  • Susi Yanti Nuraini
    Susi Yanti Nuraini
    18 Oktober 2023 pukul 12.12
    Wah, aku baru tau mba brand Alatte, pilihan colour nya banyak yaa mba, cantik-cantik pula. Jadi makin leluasa memilih colour yang sesuai dengan warna kulit wajah. Boleh nih nambah stok lipstick di rumah.
    Reply
  • Esy Kanastari
    Esy Kanastari
    18 Oktober 2023 pukul 11.48
    Cakep nih. Sukses untuk lombanya, ya, Kak.
    Reply
  • KenniApril
    KenniApril
    18 Oktober 2023 pukul 11.26
    Banyak pilihan warnanya, pas banget nih bibirku kering. Cocok mungkin pakai alatte... Masih baru ya kak baru tahu info ini
    Reply
  • nurul rahma
    nurul rahma
    18 Oktober 2023 pukul 11.25
    aku mupeeenggg yg lip tint terutama mbaaa
    karena tinggal d sby yg puanaaasss ini, bibir rentan kerontaang

    kapan2 mau coba ahhh
    Reply
  • Müzeyyen Salik
    Müzeyyen Salik
    18 Oktober 2023 pukul 11.03
    Sepertinya cocok ini Alatte di aku. Next time mau beli apalagi udah BPOM pasti aman.
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    18 Oktober 2023 pukul 09.20
    Saya suka dengan warnanya. Apalagi yg nude
    Pengen juga deh punya beberapa warna, jadi bisa menyesuaikan dengan acara atau pakaian yg dikenakan ya...
    Reply
  • SHalikah
    SHalikah
    18 Oktober 2023 pukul 09.13
    Penasaran juga dengan lipstik Alatte ini. Kebetulan saya pun sedang cari lipstik yang ringan untuk di bibir. Otw kepoin lip veil-nya dulu deh, karena saya senang yang finishingnya matte. Warna-warnanya lucu-lucu..
    Reply
  • Dyah Kusumastuti Utari
    Dyah Kusumastuti Utari
    18 Oktober 2023 pukul 08.46
    Suka taglinenya nih, happy with your own skin
    Aku banget nih bibir kering, sebel kalau pakai lipstik yang membuat bibir semakin kering, kan aneh ya bibir tampak mengelupas gitu, enggak banget deh
    warnanya bagus mbak, jadi ingin coba juga, baru dengar nih namanya
    Reply
  • Imawati A. Wardhani
    Imawati A. Wardhani
    18 Oktober 2023 pukul 07.30
    Cocok banget nih buat saya si pemilik bibir kering. Pengen nyobain deh Glazed Lip Tint-nya, suka banget sama produk bibir yang hasil akhirnya glossy. Hihi..
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    18 Oktober 2023 pukul 06.37
    Ada yang baru lagi nih.. info produk Lipstik Alatté yang cantik dengan ragam shade memukau.
    Aku jadi memahami konsep Glazed Lip Tint dan Lip Veil agar gak salah saat menggunakan produk Lipstik Alatté.

    Kayanya aku dimulai dari perawatan bibir dulu deh..
    Soalnya sekarang tuh kondisinya lagi kering banget.
    Reply
  • Juwita
    Juwita
    18 Oktober 2023 pukul 04.27
    Suka sekali dengan warna-warna lipstik nya yang nude
    Reply
  • Mutia Erlisa Karamoy
    Mutia Erlisa Karamoy
    17 Oktober 2023 pukul 22.10
    Wah aku suka semua warnanya, kudu beli nih, tapi bingung mau pilih yang mana soalnya bagus-bagus. Harus benar-benar jeli memilihnya atau bisa juga yah beli dua atau tiga biar ngak penasaran.
    Reply
  • Simiati257
    Simiati257
    17 Oktober 2023 pukul 20.17
    Kebetulan bibirku akhir-akhir ini lumayan kering sekali, jadi pengen coba lipstik allate deh, tone warnanya juga warna ku banget
    Reply
  • Antung apriana
    Antung apriana
    17 Oktober 2023 pukul 12.55
    wah brand baru lagii. kalau soal lipstik biasanya perempuan suka coba-coba ya karena warna banyak. jadi penasaran nih sama lipstik alatte ini gimana hasilnya di bibirku
    Reply
  • Kata Nieke
    Kata Nieke
    17 Oktober 2023 pukul 08.42
    Saya suka nih lipstik yang punya efek melembabkan. Ini kebanyakan efek matte ya di bibir. Koleksi warnanya Alatte bagus-bagus. Ada gak ya yang efeknya di bibir glossy?
    • Kata Nieke
      ANGGITA RAMANI
      17 Oktober 2023 pukul 11.37
      Pake yang Glazed Lip Tint kak, itu finishing glossy di bibir
    Reply
  • Novri Yanti
    Novri Yanti
    16 Oktober 2023 pukul 12.12
    wah, Alatte ini spesialis bibir kering ya mba ? kayaknya recommended nih.. bibirku sering ngelupas kalau kena lipstik yang ngga cocok, mudah-mudahan bisa cocok pakai Alatte, sudah mupeng lihat warna-warna nudenya
    Reply
  • Listiorini Ajeng Purvashti
    Listiorini Ajeng Purvashti
    16 Oktober 2023 pukul 01.06
    Wuih nambah lagi wishlist lipstik kuu. Aku doyan ngoleksi lipstik banget soalnya, liat shade dari Alatte malah jadi tertarik
    Reply