Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Review Alatté Glazed Lip Tint, Bikin Bibir Kering Plumpy!

Alatte glazed lip tint

Teman online ada yang hobi dandan di rumah untuk menyambut ayang suami atau hobi koleksi lipstik? Pastinya bakal pilih lipstik yang cocok di bibir. Apalagi kalau punya bibir kering, pasti lebih selektif lagi dalam memilih lipstik.

Di postingan sebelumnya, aku sudah membahas tentang lipstik Alatté untuk bibir kering. Nah, kalau aku tim Alatté Glazed Lip Tint karena membuat bibir kering lebih lembab dan plumpy.

Penasaran bagaimana si Glazed Lip Tint dengan finishing glossy dari Alatté ini di bibir kering? Langsung aja baca review Alatté Glazed Lip Tint shade canelé yang sudah aku coba, nih, bestie!


Ingin Pakai Lip Tint di Bibir Kering? Alatté Glazed Lip Tint Solusinya

Sejak penggunaan lip tint booming beberapa tahun yang lalu, aku lebih suka pakai lip tint dibandingkan lipstik kalau untuk sehari-hari. Sayangnya, dulu belum ada lip tint yang concern ke bibir kering. Jadi aku tetap harus mengoleskan lip balm sebelum lip tint.

Alhamdulillah, sekarang ada produsen lip tint yang concern terhadap bibir kering seperti Alatté. Apalagi Alatté ini termasuk produk lokal Indonesia. Formulasi, serta shade lip tint sudah disesuaikan dengan wanita Indonesia. Pastinya happy dan bangga, dong!

Alatte glazed lip tint
sumber: instagram @alatte.beauty

Alatté Glazed Lip Tint ini mengandung bahan pelembab alami, serta pelembab ekstra untuk menutrisi bibir kering. Masih ingat, kan, kunci lip tint untuk bibir kering itu wajib memiliki kandungan pelembab ekstra.

Soal keamanan produk produk Alatté sudah mengantongi sertifikasi BPOM, sertifikasi vegan, dan Cruelty-Free. Artinya, Lip Tint Alatté sudah aman, terbuat dari bahan non hewani, dan tidak melakukan tes terhadap binatang.

Lip tint Alatté juga diproduksi lewat PT Ayara Beauty Indonesia yang sudah mengantongi sertifikasi halal. Jadi, jangan khawatir, ya, insyaAllah Alatté Glazed Lip Tint merupakan produk halal.


Alatté Glazed Lip Tint: Glossy Finishing, Long Lasting, dan Menutrisi Bibir Kering

Produk Glazed Lip Tint merupakan produk terlaris dari Alatté. Bagaimana tidak, kandungan bahan premium yang ekstra melembabkan, membuat bibir kering tampak plumpy dan segar. Seperti apa review lengkapnya? Tenang, bakal aku spill di sini.

Kemasan

Kemasan luar Alatté Glazed Lip Tint berupa wadah mika bening. Di sekeliling wadah bening tersebut tertera informasi seputar nama produk, kandungan bahan, expired date, no. BPOM, keterangan vegan, cruelty-free, dan isi produk.

Lip tint lokal Alatté
Sumber: dokpri

Barulah di dalam wadah mika bening terdapat kemasan lip tint berbentuk botol kaca transparan dengan tutup kaca transparan. Kemasan ini membuat Alatté Glazed Lip Tint tampak elegan, serta merepresentasikan Glazed Lip Tint dengan finishing glossy.

Tekstur Lip Tint

Produk lokal Alatté Glazed Lip Tint
Sumber: dokpri

Tekstur Glazed Lip Tint dari Alatté adalah cair agak kental, tapi bukan creamy. Saat dioleskan ke bibir sangat ringan, lembut dan melembabkan. Jadi, meskipun tidak menggunakan lip balm terlebih dahulu untuk bibir kering, lip tint Alatté bisa auto melembabkan. Rasanya seperti sudah memakai lip balm sebelum lip tint.

Jenis Aplikator

Alatté Glazed Lip Tint menggunakan jenis aplikator reservoir tip, bentuk lain dari aplikator doe foot. Bentuknya pipih seperti doe foot dengan ujung lancip, tapi terdapat lubang di tengah. Fungsinya untuk mengatur produk yang diambil agar tidak terlalu banyak, serta mempermudah saat pemakaian lip tint di bibir.

Lipstik Alatté untuk bibir kering
Sumber: dokpri

Aplikator lip tint Alatté ini sangat halus saat dioleskan ke bibir. Glides on smoothly di bibir kering, deh, pokoknya. Rasanya lembut, seperti memakai lip tint dan lip balm secara bersamaan.

Kandungan Bahan Utama

Lip tint glossy dari Alatté memiliki kandungan bahan utama sebagai berikut:

  1. Jojoba seed oil: natural oil atau minyak alami dari biji Jojoba yang memiliki efek melembabkan bibir kering dan pecah-pecah.
  2. Tochoperol (vitamin E): minyak vitamin E untuk melembabkan, meringankan iritasi, dan mengenyalkan bibir (plumping)
  3. Panthenol: menutrisi bibir kering, melindungi kulit bibir dari efek buruk sinar matahari, melembabkan, dan sebagai emolien yang mengunci air di sekitar bibir.
  4. Sodium Hyaluronate: menghidrasi bibir kering, serta memberikan efek plumpy.
  5. Mentholum: memberikan sensasi dingin mint yang mild di bibir kering, diambil dari daun peppermint.

Shades Warna

Saat ini terdapat 6 shades warna Glazed Lip Tint yang bisa dipilih. Semuanya hampir bisa digunakan di tone warna wanita Indonesia yang hampir sebagian besar berwarna gelap hingga kuning langsat.

Produk lokal lip tint Alatté
Sumber: instagram @alatte.beauty

Keenam shades warna lip tint glossy Alatté adalah:

  • Moonshine (orange kemerahan)
  • Canele (merah-orange kecoklatan)
  • Rose-tinted (merah-pink)
  • Huckleberry (merah-pink tua)
  • Caramel-apple (merah-terakota)
  • Bitten Cherry (merah kecoklatan)

Harga

Harga yang dibandrol untuk satu botol lip tint berukuran 3,5 mL adalah Rp79.900. Namun, saat membeli di e-commerce Alatté Official, aku mendapatkan diskon menjadi Rp55.930. Bagiku harganya sebanding dengan hasil yang aku dapatkan untuk ukuran lip tint dengan kandungan bahan yang ekstra melembabkan.

Hasil dan Kesan Pemakaian Shade Canele

Shade warna Alatté Glazed Lip Tint yang aku coba adalah canele. Warnanya merah dengan hint warna coklat dan orange. Cocok di tone kulit warm yang aku miliki sekaligus bibir kering cenderung gelap.

Warna shade canele Glazed Lip Tint Alatté di bibirku cenderung memberikan warna merah matang yang agak orange kecoklatan. Wajahku tampak cerah dan segar dengan shade warna canele. Hasil yang tampak di aku bisa berbeda dengan teman online karena warna bibir dan tone kulit juga mempengaruhi warna yang keluar di bibir.

Alatte glazed lip tint canelé

Saat aplikator dioleskan sekali ke bibir, warnanya langsung keluar, dan terasa lembut di bibir kering milikku. Ada sensasi dingin seperti mint dengan aroma peppermint di bibir. Sangat mild, tidak strong, dan hanya sementara saja.

Tidak seperti beberapa jenis lip tint yang cepat kering setelah dioles, Glazed Lip Tint dari Alatté ini tidak langsung kering atau set. Formulasi Glazed Lip Tint dari Alatté ini tidak membuat bibir makin kering, justru semakin lembab.

Setelah hampir seharian dipakai dengan kegiatan seperti makan dan minum, bibirku tidak terasa kering sama sekali, serta tidak ada kulit bibir yang mengelupas. Warna lip tint cenderung memudar, tapi masih meninggalkan stain berwarna merah-jingga.


Bibir Kering Jadi Cantik dan Plumpy, Auto Repurchase Lip Tint Lokal dari Alatté!

Alatté Glazed Lip Tint bisa jadi pilihan lip tint lokal terbaik untuk bibir kering. Formulasi pelembab ekstra dalam lip tint Alatté cocok dipakai untuk bibir kering. Bibir jadi tampak cantik, sehat, lembab, dan plumpy.

Alatte glazed lip tint

Teman online yang juga ingin mencoba lip tint dengan finishing glossy dari Alatté, bisa klik tombol di atas agar terhubung dengan e-commerce Alatté official. Buruan, sedang ada diskon untuk beberapa produk Alatté Glazed Lip Tint, loh. Jangan sampai ketinggalan, ya!


Referensi

instagram @alatte.beauty

e-commerce Alatte Official Shop

20 komentar

20 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Goresan hati
    Goresan hati
    24 Oktober 2023 pukul 20.53
    Mau dong borong semua shade warnanya. Kebanyakan coklat ya. Nude gitu. Cocok nih dipakai sehari hari. Beli ah
    Reply
  • fanny_dcatqueen
    fanny_dcatqueen
    24 Oktober 2023 pukul 10.14
    Aku termasuk bisa kalap kalo udh lihat lipstick, liptint atau lip cream 😄. Apalagi zaman masih ngantor, udah kayak koleksi.

    Untungnya setelah resign jadi terkontrol Krn sadar udh jarang kemana2 kecuali lagi traveling . Apalagi pas pandemi kemarin banyaaak lipstik yg hrs aku buang Krn exp mba.

    Tapi di pouch makeup ttp ada lipstick buat persiapan kalo pergi 😄

    Naah Skr ini aku juga LBH suka lip tint, Krn wrnanya LBH nempel kan. Dan biasanya ringan.

    Blm pernah pakai brand alatte ini, tp lihat wrna rose tinted dan huckleberry aku sukaaa. Warna fav bangettt ❤️. Jadi pengen beli, apalagi mba tulis ini cocok buat bibir kering, Krn memang bibirku cendrung kering juga.
    Reply
  • Leyla Hana
    Leyla Hana
    23 Oktober 2023 pukul 08.07
    Cakep banget warna-warnanya nih. Apalagi bisa sekaligus melembapkan. Kebetulan bibirku kering, jadi harus pake liptint yang melembapkan. Harganya juga diskon banyak ya di webnya.
    Reply
  • Ranggi's Travel Story
    Ranggi's Travel Story
    23 Oktober 2023 pukul 04.35
    Bibir aku kering banget selama ini gak pernah pake lipsrik dan sejenisnya.
    Nah membaca liptint ini koo bikin aku penasaran pengen mencobanya, apalagi harganya sesuaikangong warna2nya kalem. (Gusti yeni)
    Reply
  • Fera Marentika
    Fera Marentika
    23 Oktober 2023 pukul 00.25
    eh ada lip tint.. duh godaan akhir bulan :)) aku suka kepo sama produk2 makeup atau skincare bibir :D pengen cobain aja, soalnya bibirku kering jadi agak langka yang bisa cocok di aku xD
    Reply
  • Shinta Shyntako
    Shinta Shyntako
    22 Oktober 2023 pukul 21.53
    wah cocok juga nih kayanya buatku karena bibirku juga termasuk tipe bibir yg kering gitu, shade warnanya juga cakep, okelah
    Reply
  • Farida Pane
    Farida Pane
    22 Oktober 2023 pukul 21.25
    Warnanya cenderung hangat, ya. Cocok untuk kebanyakan warna kulit masyarakat Indonesia. Mana ada efek perawatan lagi
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    22 Oktober 2023 pukul 20.44
    Wah mayan juga nih diskonnya kak. Hrs segera ngeborong tuh biar ga keabisan. Soalnya lip tint berkualitas kyk gini emg jd rebutan sih. Ntr malah diborong pedagang lagi.

    Kemasannya praktis, mungil, enak tuh buat dibawa traveling.
    Reply
  • Aldhi Fajar
    Aldhi Fajar
    22 Oktober 2023 pukul 20.33
    Wah nnti aku infoin ke istriku nih, soalnya aku roaming gimana cara buat ombre yang baik dan benar wkwk
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    22 Oktober 2023 pukul 19.57
    Langsung jatuh cinta sama Alatté Glazed Lip Tint warna rose tinted.
    Akutu bibirnya juga suka kering. Lagi jarang banget scrubbing bibir. Jadi kalau pakai produk Alatté Glazed Lip Tint, uda papayy aja sama bibir kering yaa..
    Reply
  • Tukang jalan jajan
    Tukang jalan jajan
    22 Oktober 2023 pukul 19.08
    mantap nih, amanlah bibir kering karena ada produk ini. selain memberikan warna yang ciamik juga membuat bibir kembali sehat dan lembab. Pilihan warnanya juga cakep cakep ya
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    22 Oktober 2023 pukul 19.03
    Ah saya suka semua warnanya. Tak begitu mencolok ya. Tapi saya lebih prefer ke yang warna Moonshine (orange kemerahan) terus Canele (merah-orange kecoklatan) dan yang warna Rose-tinted (merah-pink). Bisa buat dipakai sehari-hari bergantian ya...
    Reply
  • Eri Udiyawati
    Eri Udiyawati
    22 Oktober 2023 pukul 18.08
    Pas banget nih, lipstik udah mau habis. Ada produk lokal yang bagus untuk bibir kering. Mau juga nih cobain Alatté Glazed Lip Tint.
    Reply
  • Antung apriana
    Antung apriana
    22 Oktober 2023 pukul 13.46
    biasanya liptint teksturnya cair tapi alatte ini kental ya, mbak. kalau soal ketahanannya gimana nih mbak sama transfer nggak lipstiknya?
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    22 Oktober 2023 pukul 12.44
    Kayaknya bisa buat diombre ya kak, karena asiknya ini bisa melembabkan juga, mengingat keadaan cuaca yang kering dan panas ini kan butuh kelembaban pada bibir
    Reply
  • Yustrini
    Yustrini
    22 Oktober 2023 pukul 10.17
    Kebetulan bibirku kering banget. Mungkin salah beli lipstik juga. Jadi pengen nyoba Glazed Lip Tint dari Alatté ini. Cocok buat melembapkan bibir kayaknya
    Reply
  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto
    22 Oktober 2023 pukul 09.11
    Memang jadi masalah tersendiri bagi orang yang memiliki bibir kering ya, Mbak. dan dulu itu solusinya, selalu membasahi bibir. padahal dari yang saya baca, justru itu akan membuat bibir kering. Makanya bagus sekali ini Alatté Glazed Lip Tint. banyak pilihan warna juga. Terus beli di e commerce ada diskon cihuy lagi.
    Reply
  • HendraDigital
    HendraDigital
    21 Oktober 2023 pukul 20.49
    Sebelum ada lip tint, agak ribet juga ya, mesti pakai lip balm dulu kalo mau poles bibir. Tapi sekarang sudah ada Alatté Glazed Lip Tint yang melindungi bibir dari kekeringan. Keren nih produk lokal yang satu ini
    • HendraDigital
      Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
      22 Oktober 2023 pukul 20.24
      Cocok banget buat saya nih yang suka kering
      Apalagi kalau di ruangan AC
      Bentar lagi 11.11 cari ah produknya
    Reply
  • Daeng
    Daeng
    21 Oktober 2023 pukul 11.13
    Alatté Glazed Lip Tint benar-benar jadi penyelamat saat bibirsentuhan plumpy! Produk ini beneran bikin bibir jadi lembut, plus warnanya tahan lama.
    Reply