Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Me Time Bonus Glowing dengan Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Shooting Hydrating Gel Mask

Apa arti me time bagi ibu-ibu teman online? Kapan terakhir kali bisa me time, nih? Kalau jawabannya lupa atau masih mikir lama, itu tandanya harus segera me time, lho!

Btw, me time untuk ibu-ibu nggak harus berupa liburan, kok. Banyak hal sederhana yang bisa dijadikan ajang me time bagi ibu.

Contohnya seperti yang sering aku lakukan untuk me time, yaitu memakai masker wajah dari produk favoritku Scarlett saat anak tidur. Simple, nggak butuh waktu lama, kelar maskeran wajah bisa glowing, badan pun auto ikut rileks.

Seperti apa tips me time bonus glowing ala aku dengan duo masker wajah Scarlett? Sini, sini, aku bakal spill tips dan review produk Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask.


Tips Me Time Bonus Glowing dengan Duo Masker Wajah dari Scarlett

Pertama, aku mau share bagaimana tips me time bonus glowing dengan dua produk masker wajah dari Scarlett. Coba praktek, deh, dijamin wajah bakal adem, rileks, dan perlahan glowing.

1. Pakai Masker Sambil Rebahan atau Berendam Air Hangat

Posisi ternyaman saat menggunakan masker wajah versiku adalah sambil rebahan atau sambil berendam air hangat. Mantul banget rasanya di wajah dan di badan.

Saat di posisi rebahan atau berendam air hangat, tubuh akan otomatis relaksasi. Jadi, ibu-ibu lebih baik gunakan posisi rebahan atau kalau mau sambil mandi bisa berendam air hangat.

2. Gunakan Kipas Portable untuk Menyejukkan

Saat menunggu masker di wajah kering, gunakan kipas portable atau mentok kipas biasa untuk mengipas area wajah. Aliran udara yang ditimbulkan oleh kipas akan membuat masker basah di wajah terasa makin sejuk. Bahasa kerennya seperti ada cooling sensation gitu.

3. Basuh dengan Air Hangat

Usahakan pakai sponge khusus cuci wajah atau waslap saat akan menghapus masker yang kering di wajah. Gunakan pula air hangat agar kotoran di pori-pori wajah semakin terangkat. Dengan cara ini masker wajah akan memberikan hasil maksimal di wajah.

4. Gunakan Secara Bergantian Seminggu Dua Kali

Aku rutin menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask secara bergantian seminggu 2 kali. Dalam seminggu, aku menggunakan Herbalism Mugwort Mask 1x dan Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask 1x.

Namun, jika wajahku sedang berjerawat akibat hormonal aku menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask seminggu 2x, lalu Seriously Shooting Hydrating Gel Mask 1x. Jadi, aku menggunakan secara rutin 2x seminggu bergantian, sisanya sesuai dengan kondisi kulit wajah.

5. Gunakan Rangkaian Skincare Lainnya

Selain menggunakan masker wajah dari Scarlett secara rutin, gunakan juga rangkaian skincare lainnya. Minimal skincare basic seperti toner dan pelembab. Bisa juga menggunakan rangkaian produk Skincare lainnya seperti Scarlett toner dan lainnya.


Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Shooting Hydrating Gel Mask

Oke, dari tadi sudah bahas cara me time bonus glowing dengan Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Shooting & Hydrating Mask. Nah, sekarang aku bahas review kedua masker wajah dari Scarlett ini.

1. Scarlett Herbalism Mugwort Mask untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Masker wajah Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Produk Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini cocok untuk kulit berminyak, serta berjerawat. Kandungan bahan alami seperti ekstrak Mugwort dan arang aktif bambu (activated bamboo charcoal) diformulasikan untuk membersihkan kulit hingga lapisan kulit terdalam.

Bisa dibilang Herbalism Mugwort Mask ini digunakan untuk deep cleansing pada pori wajah. Kulit wajah pun bisa bersih maksimal, hingga tampak lebih cerah.

Kemasan

Saat membeli produk Scarlett Herbalism Mugwort Mask, kemasan terluar yang akan didapat adalah dus karton berbentuk kotak. Desain kemasan berwarna dominan putih dengan tulisan berwarna hijau, serta hiasan daun Mugwort berwarna hijau.

Herbalism Mugwort Mask

Pada kemasan dus karton, tertera informasi detail produk berupa ingredients, tanggal expired, nomor BPOM, dan segel hologram keaslian produk. Selain itu juga terdapat cara pemakaian produk, serta saran penggunaan produk.

Di dalam kemasan dus karton, terdapat kemasan pot berbentuk tabung yang terbuat dari plastik tebal. Saat tutup berwarna putih dibuka, ada lapisan penutup berwarna putih dan spatula untuk mengoleskan masker. Barulah setelah lapisan penutup dibuka, terdapat isi masker.

Tekstur dan Wangi

Herbalism Mugwort Mask

Tekstur dari Herbalism Mugwort Mask mirip seperti tekstur lumpur karena memang salah satu bahannya adalah kaolin atau salah satu jenis tanah lempung yang memiliki banyak manfaat. Warnanya hijau gelap keabu-abuan, saat dioleskan ke kulit terasa dingin.

Aroma atau wangi dari Herbalism Mugwort Mask ini lebih ke arah wangi herbal yang soft atau mild. Overall wanginya tidak mengganggu karena memang tidak terlalu mencolok.

Kandungan dan Manfaat Bahan Utama

Ada beberapa kandungan bahan utama, serta manfaat dalam Herbalism Mugwort Mask yang sangat bagus untuk kulit wajah ibu-ibu yang rentan stress sebagai berikut.

  • Mugwort extract: memberi kesejukan pada kulit
  • Bamboo charcoal: mengangkat minyak dan sel-sel kulit mati pada wajah
  • Niacinamide: menyamarkan noda gelap di wajah
  • Green tea powder: merawat kulit yang berjerawat
  • Glutathione: membantu kulit lebih cerah
  • Chlorophyllin: melawan bakteri yang menyebabkan jerawat

Cara Pemakaian

Cara memakai Herbalism Mugwort Mask cukup mudah. Bersihkan wajah dahulu menggunakan facial wash, lalu keringkan wajah. Oleskan Herbalism Mugwort Mask menggunakan spatula kecil yang sudah tersedia dalam kemasan.

Tunggu antara 15-20 menit untuk kulit berminyak, lalu bilas sampai bersih. Bagi pemilik kulit kering tunggu hingga 10 menit atau sampai masker setengah kering, lalu bilas agar tidak menyebabkan iritasi. Lanjutkan dengan pemakaian toner, serum, dan pelembab.

Harga

Harga satu kemasan berukuran 100 g Scarlett Herbalism Mugwort Mask cukup terjangkau di Rp75.000 saja. Dengan harga segitu, masker ini bisa dipakai selama kurang lebih satu bulan.

2. Scarlett Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask yang Kaya Antioksidan

Scarlett Seriously Shooting Hydrating Gel Mask

Selanjutnya produk Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask dari Scarlett ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Kandungan bahan alami dari ekstrak 7 jenis berry mampu membuat kulit lebih lembab, segar, dan cerah. Jadi, masker ini sangat cocok untuk membuat kulit wajah lebih rileks.

Kemasan

Saat membeli produk Scarlett Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask akan mendapatkan kemasan terluar berupa dus karton berbentuk kotak. Desain kemasan berwarna dominan putih dengan hiasan buah berry berwarna pink-merah.

Seriously Shooting Hydrating Gel Mask

Pada kemasan dus karton paling luar, terdapat informasi detail produk berupa ingredients, tanggal expired, dan nomor BPOM. Selain itu juga terdapat cara pemakaian produk, serta stiker hologram keaslian produk.

Di dalam kemasan dus karton, terdapat kemasan pot transparan yang terbuat dari plastik tebal dengan tutup berwarna putih. Saat tutup berwarna putih dibuka, tampak lapisan penutup berwarna putih, serta spatula putih untuk mengoleskan masker.

Tekstur dan Wangi

Masker wajah Seriously Shooting & Hydrating berbentuk gel bening yang lembut berwarna kekuningan. Di dalamnya terdapat semacam butiran bahan berwarna kuning yang tersebar di dalam gel masker.

Seriously Shooting Hydrating Gel Mask

Wanginya seperti campuran buah berry dan anggur yang benar-benar membuat rileks. Namun, aroma yang tercium tidak terlalu strong, tapi bisa dinikmati secara soft. Sensasinya mirip kalau lagi pergi ke tempat spa.

Kandungan dan Manfaat Bahan Utama

Masker wajah dari Scarlett varian Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask mengandung beberapa bahan utama dengan manfaat luar biasa untuk kulit seperti berikut:

  • Seven berries extract: antioksidan untuk membuat kulit lembab, segar, dan cerah
  • Centella asiatica extract: menenangkan dan menyejukkan kulit yang iritasi ringan
  • Vitamin C: meratakan warna kulit
  • Niacinamide: menyamarkan noda gelap pada kulit
  • Grape water: menghidrasi kulit agar tidak kering
  • Ginseng extract: membantu mengencangkan kulit
  • Allantoin: menjaga kelembaban kulit

Cara Pemakaian

Hampir sama dengan Herbalism Mugwort Mask, cara memakai Seriously Shooting & Hydrating gel mask juga sangat mudah. Bersihkan wajah dahulu menggunakan facial wash, lalu keringkan wajah. Oleskan masker menggunakan spatula kecil yang sudah tersedia dalam kemasan.

Tunggu antara 15-20 menit, lalu bilas sampai bersih. Keringkan wajah, setelah itu lanjutkan dengan pemakaian toner, serum, dan pelembab.

Harga

Harga satu kemasan Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask adah Rp75.000. Sangat worth it untuk ukuran 100 g yang bisa digunakan untuk 1 bulan pemakaian secara rutin. 

3. Cara Cek Keaslian Produk Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask

Kalau teman online sering menggunakan produk Scarlett pasti paham kalau semua produk Scarlett yang original pasti ada stiker hologram dengan kode dan barcode di setiap kemasan. Nah, kode dan barcode ini untuk verifikasi keaslian produk Scarlett. 

Teman online bisa scan langsung barcode lewat smartphone yang nantinya akan terhubung dengan website untuk verifikasi atau bisa langsung klik alamat website untuk keaslian produk. Nanti tinggal isi data, lalu masukkan kode yang tertera di stiker hologram. Setelah itu akan muncul keterangan apakah produk tersebut asli atau palsu.


My Impression: Wajah Cerah dan Glowing dengan Duo Masker Wajah Scarlett

Setelah pemakaian kedua produk masker Scarlett, yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask wajahku yang berminyak terasa kencang, lembab, dan cerah. Tentunya didampingi dengan pemakaian rutin skincare lainnya seperti toner, serum, dan pelembab.

Scarlett Seriously Shooting Hydrating Gel Mask

Terlihat perbedaan kulitku menjadi sedikit lebih cerah. Beberapa jerawat kecil akibat hormonal saat menstruasi juga kempes setelah pemakaian rutin kedua masker saat me time. Jadi beginilah me time bonus glowing ala aku dengan duo masker wajah dari Scarlett.

Teman online jika ingin merasakan nikmatnya me time bonus glowing seperti aku juga bisa membeli produknya di Scarlett Whitening official. Pastikan selalu membeli lewat toko resmi dari Scarlett, ya. Hal ini untuk menghindari penipuan atau adanya produk palsu.


Referensi

Instagram @scarlett_whitening

https://scarlettwhitening.com/

16 komentar

16 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah
    30 Desember 2023 pukul 04.47
    Kapan-kapan mau coba ini ah, belum pernah make ini kak pasti enak ya setelah diaplikasikan
    Reply
  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah
    29 November 2023 pukul 07.38
    aku belum coba maskernya scarlett yang mugwort ini kak. Sepertinya nyaman dan bisa membuat cerah sekali itu pasti bikin happy dong
    Reply
  • Antung apriana
    Antung apriana
    2 November 2023 pukul 09.35
    wah saya sudah lama banget nggak pakai masker karena mager. hehe. tapi bisa juga sih masker ini jadi tambahan skincare kita setiap minggunya biar kulit makin terawat
    Reply
  • Dyah Kusumastuti Utari
    Dyah Kusumastuti Utari
    1 November 2023 pukul 15.56
    Salah satu me time favoritku nih mbak pakai masker wajah, apalagi setelahnya awajah terasa lebih kenyal dan lembut, hmm
    btw hasilnya bagus ya, ingin cobain maskernya Scarlett juga nih
    Reply
  • lailyfitrianimenulis
    lailyfitrianimenulis
    1 November 2023 pukul 14.05
    Asli Brand Scarlett ini makin lengkap aja ya Mbak? 2 masker ini belum pernah cobain, semoga next time bisa coba.
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    1 November 2023 pukul 11.58
    Kemarin anakku butuh banget skincare untuk merawat wajahnya, karena hormonal juga sih yaa..
    Jadi saran pertamaku adalah menggunakan masker, minimal 2x seminggu. Sehingga selain mengontrol sebum juga bikin kulitnya bersih, gak gampang jerawatan. Jadi pilihannya jatuh pada Scarlett Seriously Shooting Hydrating Gel Mask dengan efek menenangkan.
    Reply
  • KenniApril
    KenniApril
    1 November 2023 pukul 11.16
    Saya suka pakai yang mugwort, beneran kenceng dan komedo bersih. Tetep harus rutin pakainya.
    Reply
  • SHalikah
    SHalikah
    1 November 2023 pukul 10.54
    Wah, duo masker dengan kandungan yang ok banget nih untuk wajah. Herbalism Mugwort yang bisa membersihkan pori-pori secara maksimal ditambah Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask yang punya kandungan antioksidan. Keduanya pas untuk dijadikan amunisi ketika me time ya Mbak. Sambil bersantai, kulit wajah pun semakin cling.
    Reply
  • Deris Afriani
    Deris Afriani
    1 November 2023 pukul 10.33
    Jadi pengen cobain Seriously Shooting & Hydrating Gel Mas. Buat metime ala ibu rumah tangga di rumah nih. Produk Scarlett biasanya lembut dan wangi di kulit. Memberi kesan tenang.
    Reply
  • Hamimeha
    Hamimeha
    1 November 2023 pukul 10.30
    Aku pakai juga ini milik scarlett mask mugowrth ma suami hehehe. Enaken dipakainya sejauh ini kami puas dg hasilnya
    Reply
  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani
    1 November 2023 pukul 10.22
    Aku pernah pake dua duanya nih, enak banget. Yang seriously terasa dingin di wajah, sedangkan kalo abis pake yang mugwort wajah jadi kelihatan cerahan..
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    1 November 2023 pukul 08.23
    Mengisi me time dengan merawat diri menjadi pilihan yang mengasyikkan ya mbak
    Apalagi klo pakai Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask ini
    Auto glowing deh
    Reply
  • Juwita
    Juwita
    1 November 2023 pukul 05.04
    Bisa nih jadi referensi untuk Umma yang sudah mau masuk kepala 4.
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    31 Oktober 2023 pukul 08.58
    Jadi membayangkan begitu dingin menggunakan masker ini.
    Saya pengguna produk Scarlett tapi untuk Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Shooting Hydrating ini emang belum pakai. Jadi ingin mencobanya
    Reply
  • Cerita Rita | Tempat Cerita Apa Saja Tentang Kita
    Cerita Rita | Tempat Cerita Apa Saja Tentang Kita
    30 Oktober 2023 pukul 17.13
    Scarlett emang bagus-bagus ya produknya, aku paling suka sabun mandinya, seger banget aromanya. Maksernya juga suka banget yang mugwort karena wajah langsung nampak bersih setelah dimaskerin.
    Reply
  • Esy Kanastari
    Esy Kanastari
    30 Oktober 2023 pukul 14.04
    Pakai masker ini di rumah kayaknya udah bisa bikin kita kayak lagi pergi perawatan ke klinik kecantikan jempolan, ya, Kak. Hehe.
    Reply