Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Cara Mengunduh Kode QRIS Di Aplikasi Transaksi Merchant BCA

Unduh QRIS lewat Aplikasi Merchant BCA

Halo teman online! Saat ini banyak orang lebih menyukai pembayaran lewat QRIS. Salah satu cara mendapatkan QRIS bisa melalui aplikasi Merchant BCA.

Hal ini tentu memudahkan para pelaku usaha lokal atau UMKM. Penasaran bagaimana cara mudah mendapatkan QRIS lewat Merchant BCA untuk usaha atau bisnis? Yuk, mari kita kumpul!


Mengenal Jenis QRIS dan Aplikasi Merchant BCA

Teman online sering menggunakan pembayaran dari QRIS? Tahu, nggak? Ada dua jenis QR yang tersedia dan bisa dipilih.

Jenis QRIS

Pertama adalah QR dinamis yang mempunyai QR yang didapatkan di mesin EDC. QR tersebut hanya berlaku satu kali saja untuk melakukan transaksi pembayaran yang akan dilakukan. 

Jenis selanjutnya adalah QR Statis yang merupakan kode QR dengan sifat permanen. Biasanya penjual akan mencetak kode tersebut agar bisa digunakan untuk melakukan pembayaran berulang kali.

Jenis sifat QRIS Statis biasanya tersedia di berbagai toko atau tempat usaha. Saat konsumen akan melakukan pembayaran menggunakan QRIS, maka cukup untuk scan kode QR yang dipunyai oleh toko tersebut.

Unduh QRIS
Sumber: BCA

Aplikasi Transaksi Merchant BCA untuk UnduhQRIS

Pemilik usaha bisa mendapatkan Kode QRIS tersebut dari jasa penyedia pembayaran non tunai yaitu dari perbankan maupun non perbankan. Salah satu tempat untuk mendapatkan QRIS yang menerima pembayaran dengan metode non tunai adalah dari bank BCA.

Bagi merchant yang sudah bergabung sebelumnya, bisa mendapatkan QRIS dari bank BCA. Pemilik merchant pun sudah bisa menerima dan menggunakan kode QRIS untuk menerima pembayaran.

Merchant BCA bisa digunakan untuk mendukung usaha lokal utamanya UMKM sehingga bisa lebih maju karena memberikan metode pembayaran non tunai. Di mana dengan bergabung menjadi merchant BCA akan mendapatkan keuntungan dengan metode pembayaran yang lebih praktis yaitu menggunakan mesin EDC dan juga QRIS. 

Jenis yang didapatkan sebagai merchant BCA adalah jenis QRIS Statis. Sehingga kode yang didapatkan akan bisa untuk diunduh dan kemudian dicetak. Cetakan kode tersebut bisa dipasang di kasir, sehingga akan lebih mudah untuk konsumen untuk melakukan scan pada kode tersebut ketika akan melakukan pembayaran dari transaksi yang dilakukan.


Langkah Mendapatkan Kode QRIS Statis dari Aplikasi Merchant BCA

Merchant BCA
Sumber: BCA

Cara mendapatkan kode QRIS Statis yang akan selalu sama digunakan untuk menerima pembayaran dari konsumen bisa lewat aplikasi Merchant BCA. Aplikasi transaksi Merchant BCA bisa digunakan untuk berbagai layanan yang diberikan dari banyaknya fitur menarik dan sangat membantu bagi penggunanya. 

Aplikasi Merchant BCA akan sangat membantu setiap usaha yang bekerjasama dan menjadi merchant untuk mendapatkan keuntungan pengelolaan keuangan yang lebih lengkap dan optimal untuk usaha yang dipunyai. 

Fitur yang diberikan dari aplikasi transaksi Merchant BCA adalah:

  • Bisa melakukan pendaftaran QRIS secara online
  • Bisa mengelola lebih dari satu bisnis secara bersamaan
  • Bisa melihat transaksi secara real time
  • Bisa mendapatkan laporan keuangan, dan masih banyak fitur lainnya yang bisa didapatkan.

Salah satu layanan yang diberikan dari aplikasi transaksi Merchant BCA adalah dapat untuk mengunduh ataupun share kode QRIS Statis yang dipunyai oleh merchant. Bagi merchant yang sudah terdaftar, maka akan mendapatkan kode QR yang unik untuk bisa menerima pembayaran dari konsumen dengan cara yang lebih mudah dan praktis. Cara mengunduh maupun ketika ingin share QRIS dapat menggunakan langkah berikut ini:

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi dan pilih pada menu home yang ada di aplikasi Merchant BCA.
  • Kemudian di menu utama tersebut akan terlihat menu lihat QR yang bisa diklik untuk melihat QR Code yang bisa discan untuk pembayaran menggunakan QRIS.
  • Setelahnya akan muncul QR kode yang bisa dipilih sesuai dengan usaha yang dipunyai. Kode tersebut bisa digunakan untuk scan transaksi pembayaran lewat QRIS.
  • Jika ingin mengunduh kode QR cukup dengan memilih ikon di bawah yang mempunyai keterangan untuk download. Sedangkan untuk share kode tersebut bisa memilih ikon disampingnya yang bisa digunakan untuk membagikan kode QR.
  • Bagi merchant BCA yang ingin menggunakan kode QR yang sudah diunduh untuk memudahkan pembayaran bagi konsumen, bisa cetak kode tersebut. Setelah itu pasangkan di meja kasir agar pembeli bisa langsung scan dengan mudah. 

Cukup mudah, bukan? Teman online bisa mengunduh kode QRIS lewat aplikasi transaksi merchant BCA untuk memudahkan transaksi jual-beli. Setelah itu langsung print dan pasang kode QRIS di meja kasir.

Posting Komentar

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi